Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Selain Terbitnya Hilal, Tanda Ini Juga Menandakan Ramadhan Segera Tiba, Cek GanSis!


Gambar

Assalammu'alaikum. Wr. Wb

Tak terasa ya GanSis tinggal menghitung hari, kita akan kembali berjumpa dengan bulan penuh berkah yakni bulan Ramadhan. Semoga kita semua dipanjangkan usianya agar bisa bertemu dengan bulan maghfiroh ini hingga kita mampu menjalankan puasa dengan penuh kenikmatan.

GanSis pasti sudah mengetahui semua bahwa bulan Ramadhan ini banyak sekali keistimewaan diberikan oleh Allah SWT kepada mereka yang menjalankannya.

Semarak bulan Ramadhan biasanya disambut dengan penuh kemeriahan. Beragam acara diselenggarakan untuk menyambuat bulan berkah ini. Jika di kampung-kampung biasanya para warga akan berkumpul dan makan bersama.



Gambar

Ada juga yang menyambut bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan agama seperti pengajian dan do'a bersama.

Antusias masyarakat muslim khususnya begitu luar biasa saat menyambut bulan suci Ramadhan. Sebuah keluarga akan berusaha berkumpul bersama, menikmati makan sahur dan berbuka di hari pertama.

Bulan suci Ramadhan hanya boleh dilakukan jika posisi hilal sudah terlihat atau juga menurut hitungan hisab dianggap telah sesuai syaratnya.

Selain hilal, bulan Ramadhan biasanya juga terasa dekat jika di masyarakat telah hadir beberapa hal ini GanSis!

1. Kurma



Gambar

Bulan Ramadhan terasa dekat dengan adanya buah kurma yang mudah sekali didapatkan dan banyak dijual.

Tak hanya banyak dijual, beragam jenis kurma pun turut terpajang di beberapa penjual dengan harga yang juga berbeda-beda.

Jadi, GanSis gak perlu khawatir buah kurma akan menjadi langka seperti minyak goreng.

2. Iklan Sirup



Gambar

Nah, kalau yang ini pasti sudah terasa paling tidak 1 minggu sebelum Ramadhan tiba. Iklan sirup akan sering tayang di televisi. Hal tersebut dikarenakan sebagian orang yang berpuasa menjadikan sirup sebagai minuman saat berbuka puasa.

3. Lagu Religi



Gambar

Tanda yang lainnya yang menghiasi dalam puasa Ramadhan ialah munculnya lagu-lagu religi yang dilantunkan musisi tanah air. Para musisi ini akan saling berlomba-lomba dalam menciptakan lagu bertema religi.

4. Spanduk Ucapan Ramadhan



Gambar

Selain pemilihan umum (Pemilu) spanduk juga biasa terlihat saat menyongsong Ramadhan. GanSis akan melihat banyak spanduk yang terpampang sepanjang pinggiran jalan. Biasanya juga diembel-embeli dengan gambar para anggota dewan, kepala daerah dan pejabat lainnya.

5. Jadwal Imsakiyah


Gambar

Jadwal imsakiyah juga turut hadir dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sama seperti spanduk, jadwal satu ini juga biasanya disponsori oleh orang-orang penting yang lembaga atau sosoknya mesti dikenal orang banyak.

Nah itu dia, tanda bulan Ramadhan semakin dekat. Jika pentunjuk di atas mulai terasa maka bersiaplah bulan suci akan segera tiba.

Sumber : Opini pribadi
eyefirst2
sihasbismart
provocator3301
provocator3301 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan