Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VeritonixAvatar border
TS
Veritonix
Luhut Harap Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan Presiden China
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah menargetkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa diujicobakan November tahun ini. Hal itu nantinya akan bertepatan dengan puncak acara G20 2022.

Luhut berharap Presiden China Xi Jinping bisa ikut meresmikan proyek besar tersebut.

"Kita pengen karena nanti mudah-mudahan Presiden Xi Jinping, dan Presiden Jokowi juga ada di Bali. Beberapa proyek besar kita dengan Tiongkok juga akan kita coba resmikan pakai zoom," kata Luhut dalam acara kunjungan di area tunnel 6 wilayah Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (30/3/2022).


Luhut juga menjelaskan untuk moda kereta akan diujicobakan dari Tegal Luar menuju Padalarang.

"Itu kita jalankan tapi tadi karena di luar kontrol kita, geologis mengenai tanah yang longsor itu, terpaksa kita delay. Tapi, saya dengar dari pelaporannya dari pak dirut (Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana Slamet Riyadi) sudah oke," jelas Luhut.
Dalam acara peninjauannya bersama Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Lu Kang, Luhut mengatakan kunjungan kerjanya itu adalah untuk memantau perkembangan tunnel 6 pada proyek KCJB.

Sebelumnya, proyek pembangunan KCJB di tunnel 6 ini sempat terhambat karena adanya longsor. Disebabkan letak geografis yang harus melewati kondisi tanah lempung (clay shale). Sehingga, hal tersebut membuat proses pembangunan membutuhkan waktu lebih.

"Karena adanya permasalahan longsor kemarin, jadi kita agak sempat tertunda sekitar 5-6 bulan. Kita bakal coba dipepet-pepetin langsung kalau bisa ya 10 bulan dari sekarang sudah trial," kata Luhut.

Soal peresmian yang dilakukan XiJinping, General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry, menjelaskan uji coba kecepatan kereta itu kemungkinan melibatkan Xi Jinping.


"Uji coba masih sesuai yang direncanakan yakni bersama dengan Presiden Tiongkok. Uji coba yang dilakukan adalah dynamic test atau uji dinamis yang akan dilakukan dari stasiun Tegalluar menuju stasiun Padalarang. Pada dynamic test, kecepatan yang diperkenankan adalah 40 km - 120 km," tulisnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan Rabu (30/3/2022).


Rahadian juga memaparkan bahwa tunnel 6 ini, penggaliannya sudah 100 persen.

"Untuk tunnel 6 in penggalian sudah 100 persen dan secara bersamaan juga, kami melakukan pengerjaan second lining. Secara keseluruhan, tunnel 6 diharapkan bisa selesai pada Mei 2022," tulisnya.




Tunnel 6 sendiri merupakan terowongan terpanjang dalam proyek KCJB, sekaligus terowongan terpanjang di Indonesia, yang memiliki panjang 4.478 mete

Dalam kesempatan itu juga, Luhut menekankan kalau proyek masih on schedule, meskipun sempat terjadi longsor beberapa waktu lalu. Namun, sejauh itu dari Luhut mengaku pihak kontraktor dalam KCJB Indonesia dan China sudah sangat baik.


https://finance.detik.com/infrastruktur/d-6009019/luhut-harap-kereta-cepat-jakarta-bandung-diresmikan-presiden-china/2


----------------------------------

gila emang pemerintahan lobby2, sudah jelas ini politikus2 indo terima suap dari luar negeri alias dari china. 

jadi bener kita diarahin jadi komunis, mau 3 periode kaya puting yang ampe 5 periode. kebebasan berbicara dan beraspirasi mulai dibatasi. emoticon-Bingung

untungnya ada prabowo, ga nekat ambil pespur russia kena berbagai sanksi barat dan eropa. milih pespur rafale. 

alamak china russia ancur indeks sahamnya, investor pada cabut darisana kok bisa2nya kita merapat ke kubu yang negaranya sedang dimiskinkan barat emoticon-Frownemoticon-Frown

kenapa ga coba jadi alternatif bagi para investor yang hengkang dari china dan russia? emoticon-fuck

bener2 pemerintahan lobby2 seperti yang disebut bu susy
Diubah oleh Veritonix 31-03-2022 16:35
robienrose
007a6point
007fhqhosting
007fhqhosting dan 3 lainnya memberi reputasi
0
743
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan