Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gara-Gara Tulisan Ini Jualan Bakso Pak Jono Ramai Lagi, Idenya Perlu Dicoba, Gan!


[ HT# 993 ]

Pak Jono memiliki usaha makanan, lebih tepatnya warung bakso, meski sekelas warungan pinggir jalan tapi jangan salah usahanya selalu ramai, buka jam 10 saja kadang sudah ditunggu pelanggan yang setia menanti.

Secara tempatnya sederhana dan hanya memiliki 2 meja panjang dan kursi bakso khasnya tempat makan seperti pada umumnya. Pak Jono (nama samaran) dan istri yang selalu ramah bersahaja, harga standar, kuah yang segar terasa kaldu sapi aslinya, dan bakso sapinya yang enak membuat banyak ditunggu pelanggan. Tempatnya pun sederhana, parkir bisa untuk 5-6 motor, selalu bersih dan udara yang sejuk dibawah pohon ini banyak disukai orang.

"Bumbunya racikan sendiri mas, gak ada tuh tambahan penyedap rasa 'sachetan' instan yang banyak dipakai pedagang lain", kata pak Jono sedikit mengungkap rahasia kecil resep masakannya. "Alhamdulilah sekarang mulai ramai lagi setelah saya bikin tulisan ini, sekitar 2 bulan lalu sempat sepi".

Kamu pasti tidak tahu tulisan tangan dilembar kertas HVS dengan spidol hitam ini. Ya, pak Jono menulis: "Maaf, silahkan makan, tanpa main hp". Loh, kok, apa maksudnya pak Jono, ya? Karena penasaran akhirnya saya pun bertanya dan dijawab;



"Orang makan disini biasanya datang terus pergi, gantian, semenjak orang makan sambil main hp otomatis mereka makan disini jadi lebih lama apalagi kalau sambil merokok atau main game, kasihan yang baru datang nggak jadi makan ditempat atau pilih bungkus saja", "Meja saya kecil, mau luasin tempat nggak dapat izin sama yang punya".

"Lama-lama pembeli berkurang, banyak pesen via ojek, tapi jumlahnya nggak sebanyak makan ditempat, jadi kurang segar kalau dibungkus, dan ada ongkos antarnya juga, kan".



Memang kalau saya fikir-fikir zaman sekarang orang makan sambil megang hp saja kadang sampai lupa waktu, betul sih ini hak pribadi tapi sayangnya sedang ditempat umum, ditempat orang lagi mencari nafkah yang kalau tempatnya terlihat penuh otomatis orang yang datang batal makan, malas antri, dan pilih pindah ketempat lain.

Saya pribadi punya prinsip kalau waktunya makan ya, makan, hp pasti saya kantongi. Makan sambil mata terus fokus ke hp selain tidak sehat menurut saya justru mengurangi nikmat ritual makannya. Kerja otak pasti terpecah dua karena harus berkosentrasi untuk makan dan main hp. Buat saya ini sangat tidak nikmat.

Mungkin dulu gara-gara orang latahan sering pasang status makanan di hpnya sebelum makan, akhirnya tanpa sadar menjadi budaya yang salah menjadi lumrah?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 04-04-2022 15:34
emineminna
bandono261194
jhonnykage
jhonnykage dan 22 lainnya memberi reputasi
23
12.2K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan