Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ukraina Luncurkan Koleksi NFT Tentang Perseteruan Dengan Rusia
Foto ilustrasi, salah Satu gambar koleksi NFT yang diluncurkan Ukraina | cryptonews.com


Sebuah laporan mengungkapkan jika Ukraina dikabarkan telah meluncurkan koleksi NFT yang menggambarkan tentang permusuhan Rusia-Ukraina, NFT ini akan dibagikan keseluruh dunia. Alex Bornyakov mengatakan bahwa setiap karya seni NFT yang diluncurkan akan mewakili setiap cerita dalam perang Rusia-Ukraina.

Setiap karya seni NFT ini akan didukung oleh sumber berita terpercaya dan bukan sebuah bentuk propaganda.

Pemerintah Ukraina mengatakan akan meluncurkan koleksi NFT (token non-fungible token) untuk menceritakan setiap kisah serangan Rusia. Alex Boryakov, wakil menteri transformasi digital Ukraina mengatakan, kepada media berita jika koleksi aset digital ini akan seperti museum tentang perang Rusia-Ukraina dan kami ingin membagikan kisah ini kepada dunia dalam format NFT.

Sebagai permulaan, NFT akan dijadikan aset digital yang berisi item digital yang berupa gambar, lukisan, musik, GIF, dan lainnya. tetapi direkam pada basis data terdistribusi Blockchain. NFT tidak dapat diubah, yang berarti bahwa setelah diunggah koleksi NFT tidak dapat diubah atau diedit lagi dalam artian bersifat permanen.

foto ilustrasi, salah Satu gambar koleksi NFT yang diluncurkan Ukraina | beincrypto.com


Pemerintah Ukraina akan membuat proposal untuk menjual aset digital NFT pada 3 Maret 2022 setelah banyak orang menyumbangkan crypto, untuk biaya pemilihan dan pengobatan.

Bornyakov mengatakan untuk saat ini Ukraina sedang berupaya menyempurnakan karya NFT-nya tersebut sebelum merilisnya ke dunia, ia ingin karya NFT tersebut terlihat keren dan indah dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama agar setiap koleksi memiliki estetika.

Foto ilustrasi Ukraina Luncurkan koleksi NFT | newstextarea.com


Menurut data yang dikumpulkan oleh Merkle Science, Ukraina sendiri telah menerima lebih dari $88 juta dalam bentuk donasi kripto, dan pemerintah saat ini memiliki sekitar $7 juta Ethereum di dompetnya. Pemerintah Ukraina juga telah meminta dukungan keuangan dalam cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, Tether dan Polkadot, Dogecoin, TRON, Solana dan aset digital NFT agar bersedia mendukung pemulihan, perlengkapan perang sipil dan militer.

Dalam posting Twitter pada 11 Maret, Boryakov menjelaskan bahwa cryptocurrency yang diterima digunakan untuk membeli kacamata, optik, helm, rompi anti peluru. Setidaknya 5.500 peluncuran antipeluru, 500 cakram balistik, 3.427 obat-obatan, 60 walkie-talkie, 410.000 kotak makan siang, 3.125 kamera pencitraan termal, dan 500 helm dibeli menggunakan cryptocurrency donasi yang diterima di seluruh dunia selama lebih dari 2 minggu.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: theguardian.com - Ukraine to launch NFT to mark history of Russian invasion
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
emineminna
areszzjay
nafta101
nafta101 dan 12 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan