cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film DCEU dengan Skor Rotten Tomattoes Tertinggi, Termasuk The Suicide Squad


Dalam thread ane yang lain ane telah membahas tentang lima film DC Extended Universe (DCEU) terbusuk versi Rotten Tomattoes, di sana ada Suicide Squad (2016) yang menjadi paling hancur dan paling busuk dan disusul oleh Batman v Superman (2016). Tak adil rasanya kalau tidak membahas yang sebaliknya yaitu film DCEU dengan rating Rotten Tomattoes tertinggi dan mendapatkan predikat fresh. Biar ane tidak disangka sebagai haters DCEU karena ane suka dua-duanya. Baik itu Marvel atau DC.

Daftar ini mungkin bisa berubah mengingat akan ada banyak film DCEU baru ke depannya dan berpotensi mendapatkan sambutan yang luar biasa seperti The Flash dan Aquaman 2 atau Shazam 2. Oh iya, yang dibahas di sini hanyalah filmnya saja dan untuk serialnya tidak dihitung. The Batman (2022) juga tidak akan dihitung karena bukan merupakan DCEU. Langsung saja ini dia daftarnya.

5. Zack Snyder's Justice League (2021)

Sebuah film yang boleh dikatakan cukup besejarah, kenapa? Karena film ini lahir dari besarnya tuntutan fans atas kehadiran versi director's cut di mana petisi ini muncul sejak tahun 2018 pasca kegagalan Justice League versi Joss Whedon. Dengan perjuangan yang panjang dari para penggemar, Zack Snyder akhirnya berhasil merilis Justice League versinya di HBO Max.

Meskipun garis besar ceritanya sama, namun nuansa dan detilnya bisa dikatakan berbeda. Dengan perbaikan ini, skor yang didapat di Rotten Tomattoes adalah 71%. Sedangkan penonton menilai lebih tinggi lagi yaitu 94%. Sialnya, walau demikian Warner Bros tetap tak mau melanjutkan visi Snyder tersebut.

4. Bird of Prey (2020)
Konten Sensitif

Dirilis di masa pandemi, Bird of Prey menyajikan kisah film solo Harley Quinn yang dibintangi oleh Margot Robbie. Harley Quinn yang muncul di Suicide Squad memang mampu mencuri perhatian walaupun filmnya itu berantakan. Dalam film solonya ini, Harley Quinn mendapatkan porsi cerita yang besar dan jauh lebih baik dari Suicide Squad. Meskipun film ini tidak bisa dibilang istimewa, namun Bird of Prey mampu mengambil hati para kritikus Rotten Tomattoes dan mendapatkan skor 79%. Sedangkan dari penonton hanya berkurang satu persen yaitu 78%.

3. The Suicide Squad (2021)

Suicide Squad diperbaiki dalam bentuk sekuel. James Gun didapuk menjadi sutradara di mana sebelumnya ia sukses dalam menggarap dua film Guardian of the Galaxy di MCU. Warner Bros seolah dapat berkah dengan kehadiran James Gun karena The Suicide Squad mampu hadir sesuai dengan apa yang diharapkan. Cerita yang fresh dan tertata dengan baik membuat The Suicide Squad kualitasnya mampu menjadi jauh lebih baik ketimbang prekuelnya. Film ini mendapatkan skor 90% di Rotten Tomattoes.

Belum lagi film ini menghadirkam John Cena sebagai Peacemaker yang dibuatkan serial solonya yang juga diarahkan oleh James Gun.

2. Shazam! (2019)

Nampaknya film solo DC kebanyakan sukses-sukses saja pasca Justice League kecuali mungkin Wonder Woman 1984 (2020). Kesuksesan itu juga diraih oleh Shazam! yang dirlis beberapa bulan setelah Aquaman (2018). Mungkin karena karakter Shazam! Adalah karakter yang kurang terkenal di kalangan yang awam tentang komik DC dan tak punya ekspektasi berlebih kepada filmnya sehingga pembuat film leluasa membuat filmnya akan seperti apa.

Menariknya, film ini sebenarnya cukup dark walaupun berusaha untuk tampil lucu dan ceria. Di Rotten Tomattoes, film yang dibintangi oleh Zachary Levi ini mendapatkan skor tinggi yaitu 90%.

1. Wonder Woman (2017)


Sejauh ini film DCEU dengan skor Rotten Tomattoes tertinggi adalah adalah Wonder Woman dengan skor 93%. Film Wonder Woman juga menjadi film DCEU pertama yang mendapatkan ulasan positif secara umum di mana sebelumnya selalu jadi bahan ejekan. Film pertamanya ini dapat dikatakan nyaris sempurna untuk memperkenalkan sosok Wonder Woman alias Diana Prince dengan kisahnya yang cukup dramatis.

Sayangnya, sekuel film ini justru dicap buruk walaupun disutradarai oleh orang yang sama.

Gimana gan, apakah film DCEU selanjutnya akan sukses juga? Ane sih ragu sama Black Adam. emoticon-Ngakak (S).

Referensi

emineminna
MasterSims
asamboigan
asamboigan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan