Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengenal Sosok Parakang, Hantu yang Melegenda di Sulawesi Selatan, Suka Teror Orang
Konten Sensitif
Melegenda sosok hantu Parakang, makhluk jadi-jadian yang terkenal di daerah Sulawesi Selatan. Suka meneror orang-orang tertentu


Hantu Parakang, mungkin Agan dan Sista masih sedikit asing dengan sosok makhluk jadi-jadian yang satu ini.

Hantu Parakang adalah manusia yang dapat berubah bentuk menjadi berbagai makhluk lain seperti hewan, tumbuhan, atau benda tertentu namun memiliki kejanggalan karena tidak sesuai persis dengan sesuatu yang mereka jelma.

Parakang sendiri terkenal di daerah Sulawesi Selatan dan menjadi hantu paling ditakuti karena sering mengganggu dan meneror manusia.

Menurut beberapa artikel yang ane baca dan beberapa cerita yang ane dengar, Parakang juga tidak segan-segan memangsa manusia GanSis. Beberapa orang dengan kategori tertentu menjadi incaran atau target korban dari sosok hantu Parakang ini.




Saking terkenalnya hantu Parakang di Sulawesi Selatan, sosok Parakang pernah dijadikan sebuah cerita film layar lebar di tahun 2017 lalu GanSis.

Sosok Parakang yang kisahnya melegenda dari masa ke masa di Sulawesi Selatan tersebut diangkat kesebuah film layar lebar oleh Sineas asal Makassar yaitu Abdul Rodjak.

Adapun gambaran dari sosok Parakang menurut cerita-cerita yang beredar di masyarakat Sulawesi Selatan, Parakang merupakan manusia yang menuntut ilmu hitam namun gagal dan tidak selesai sehingga roh mereka dapat berubah-ubah menjadi berbagai bentuk seperti hewan, tumbuhan, atau benda-benda tertentu.

Parakang sendiri suka meneror dan memangsa manusia GanSis, Parakang biasa menjadikan bayi baru lahir korban yaitu dengan menyedot ususnya atau ibu dari si bayi.

Selain itu Parakang juga mengganggu orang-orang sakit, biasanya orang sakit yang diganggu oleh Parakang mereka akan mengalami sering buang air, keluar darah saat buang air, dan meninggal dunia jika tidak segera diselamatkan.


Konten Sensitif
sumber gambar

Lalu bagaimana sih cara menghindarkan diri dari gangguan hantu Parakang?

Kepercayaan bagi ibu hamil di daerah Sulawesi Selatan, mereka harus selalu membawa peniti kemanapun mereka pergi. Peniti dipercaya dapat digunakan sebagai alat untuk menjaga ibu hamil dari gangguan Parakang.

Sedangkan bagi orang yang tengah sakit dan diganggu oleh Parakang entah itu berwujud hewan, tumbuhan, atau benda-benda tertentu maka cara mencegah agar tidak menjadi korbannya adalah dengan memukul satu kali sosok Parakang tersebut.

Saat Agan dan Sista memukul satu kali sosok parakang dalam wujud jadi-jadian, maka tubuh asli dari orang yang menjelma sebagai hantu Parakang akan kesakitan dalam tidurnya dan mati tidak lama dari waktu GanSis memukul hantu Parakang tersebut.

Perlu diketahui GanSis, hantu Parakang ini adalah ruh dari penganut ilmu hitam yang gagal dalam lakonnya, jadi saat mereka sedang menjelma menjadi Parakang maka tubuh asli pelakunya masih terbaring di rumah.


sumber gambar

Itulah tadi GanSis kisah seputar hantu Parakang yang melegenda di daerah Sulawesi Selatan.

Kisah sosok hantu Parakang ini terus diceritakan dari masa kemasa dan terus dipercaya hingga saat ini.

Mungkinkah cerita itu benar atau tidak?
Pastinya tidak ada yang pernah tahu karena hantu tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menambah informasi Agan dan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 24-03-2022 00:18
ushirota
fias17
DeviMp
DeviMp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan