Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

millenieAvatar border
TS
millenie
5 Hal Ini Bakal Terjadi Jika Sirkuit Mandalika Dibuka Gratisan untuk Umum


Halo masyarakat umum, jumpa lagi dengan ane di forum kasksu ini. Nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas sirkuit mandilka yang baru saja di buka 12 November 2021 dan di populerkan oleh sang pawang hujan yang gagal jadi pawang hujan.

Sirkuit mandalika sendiri terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dan biaya untuk membangun sirkuti tersebut mencapai Rp 2,49 triliun. Tiket masuk kelas biasa setiap hari sabtu minggu seharga Rp805.000-Rp2.587.000.

Dan untuk orang yang ingin menonton di suguhi fasilitas, ada tiket kelas VIP Hospitality Suites Deluxe Class di kenalakan harga 10-15 juta per orang. Tapi apa daya jika sirkuit yang megah tersebut di buka untuk umum apalagi secara gratisan, mungkin hal-hal ini yang bakal terjadi menurut ane pribadi:

1. Penjual rokok dan kopi di pinggir lintasan 

Spoiler for spoiler:


Hal yang gak bisa di colong dari masyakarat indonesia adalah jiwa bisnismen setiap warga nya dimana ada keramaina di situ ada peluang, di tambah warga indo gemar merokok dimana pun kapan pun situasi apapun berada.

Jika seadainya sirkuit mandalikan di buka secara umum dan gratisan, hal yang pertama terjadi adalah banyak pedangang rokok keliling atau stay di tempat untuk berjualan rokok.  sudah begitu merokok belum lengkap rasa nya kalau gak sambil ngopi, biasa nya penjual rokok sekalian jualan kopi juga dengan tremos kecil.

2. Gelar tiker jualan obat mistis dengan speaker

Spoiler for spoiler:


Pernah gak sih kalian lihat ada orang jualan entah di event apa pun atau di pasar malem orang jualan obat atau benda-benda mistis. Ane kira jika sirkut mandalika di buka secara gratisan, mungkin akan banyak orang yang jualan obat dan benda-benda mistis. Marketing nya pun ada yang aneh-aneh ada yang pura-pura kesurapan ada juga yang pura-pura sakit. ciri khas nya pedangang ini adalah banyak yang nonton atau bekrumun.

3. Pagar besi dan tempat duduk besi hilang

Spoiler for spoiler:


Salah satu ciri khas orang masyarakat indonesia yang unik adalah gak tahan yang nama nya lihat benda-benda besi yang ngangur. seadainya sirkut mandalika jadi tempat umum, orang sembarangan bisa keluar masuk. Mungkin yang terjadi adalah pagar besi hilang, bangku besi hilang. jelas bukan karena takut rusak tapi karena pengen di pindah aja ke tempat rosok.

4. Benda apapun penuh corat-coret

Spoiler for spoiler:


keempat ini memang ciri khas norak dari orang indonesia yaitu gemar sekali corat-coret benda apapun di tempat umum. jika seadai nya sirkut mandalikan di buka gratisan, mungkin yang terjadi kamar mandi nya penuh dengan tulisan-tulisan love love atau kalau kata-kata bijak. sedangkan tembok sirkuit bakal penuh mural.

5. Banyak orang pacaran

Spoiler for spoiler:


Terakhir jika sirkuit mandalika di buka garatisan dan umum, mungkin bakal lagi tempat balapan kelas mancanegara melainkan tempat pacaran manca Negara. kita sudah tahu kalau indonesia ini gemar memadu kasih ditempat-tempat yang tidak semestinya tempat untuk pacaran. tapi namanya juga indonesia why not.

Nah itu dia beberpa opini ane jika sirkuti mandalikan di bukan untuk umum dan gratisan, bagaimana munurut kalian? atau mau mananbaj daftaf lagi apa yang mungkin di lakukan orang indonesia jika sirkuti garatisan> tulisan saja di bawah kolom komentar.

penulis: millenie

sumber: opini pribadi

blezzernet
j0rji
evywahyuni
evywahyuni dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan