iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sisi Gelap Punya Boss Terlalu Baik Sama Karyawannya (Thanks Boss!)


[ HT# 984 ]

Siapa sih yang tidak ingin bekerja di sebuah kantor yang atasan atau bossnya sangat baik? Perhatian dan dekat dengan semua staffnya? Pastinya jadi idaman para karyawan, kan ya, begitu juga saya. Punya boss baik tidak ada yang salah, tapi ada sisi gelapnya kalau kita terlalu nyaman disana.

Boss baik itu ada yang memang sudah menjadi karakter sifatnya tapi ada juga yang cuma baik kalau ada maunya. Dalam hal ini menurut saya sama saja karena kalau kita sudah terlalu mabuk dengan kebaikannya justru menjadi bumerang buat dirikita sendiri. Kita lupa tujuan dan kewajiban kita untuk ke jejang yang lebih baik, dan sekarang kariermu seperti jalan ditempat.

Boss sangat baik memang idola semua, tapi kalau karyawan tidak sering dimotivasi atau di pecut 'ekornya' oleh sang boss nanti karyawan lama-lama jadi malas dan hilang fokus dengan tanggung jawab kerjanya. Enak gak enak, kan? Mau tahu cara yang enak? Caranya adalah sebelum kepahitan itu datang pergilah disaat kamu disayang-sayang atasan. Muehehe emoticon-Ngakak (S)

"Ah, seperti biasa, boss nggak akan marah kok kalau kerjaan telat sehari saja," "Gw datang selalu telat 15 menit, tapi boss cuma nanya kerjaanku udah sampai dimana," "Makan siang nanti ditraktir apalagi, ya sama boss?". Tiga contoh diatas adalah tanda-tanda seorang karyawan terjebak dengan keadaan; jadi tidak disiplin, sering lepas tanggung jawab, dan lupa dengan kewajibannya.

Nah, apalagi buat kamu yang mudah terbawa arus atau tidak punya pendirian, kerja hanya kerja tapi gak punya target kedepan mau naik jabatan atau tidak, bisa kerja saja sudah bersyukur. Sadar, woy. Mulai dari sekarang waspadalah, karena kamu sudah jadi terlalu nyaman di tempat ini.



Sadarilah. Yang seharusnya kamu punya potensi besar dan bakat yang kuat lama-lama semua itu jadi meredup karena keadaan yang nyaman itu, sehingga terlena dan cepat berpuas diri. "Ah, sepertinya sudah nyaman disini, kerja santai, boss enak." Seperti itulah kira-kira dalam fikiranmu. Padahal ditempat lain gajimu bisa lebih besar dan levelmu 2x lebih tinggi dari posisimu sekarang di kantor yang sama-sama nyaman.

Meski kadang timbul revolusi perubahan dalam fikiran dan tersadar ; "Kok, temanku disana sudah jadi manager, kenapa aku masih staff, padahal aku lebih senior, dikenal banyak koneksi, dan lebih berpengalaman?".

Sayangnya kesadaran itu akhirnya hanya timbul dan tenggelam, terombang ambing dan tenggelam lagi mengikuti keadaan karena atasan yang terlalu baik? Tadinya kamu bersemangat kini seolah hilang motivasi, hilang tujuan karier hidupmu, waktu habis buat gibah dan ngopi, mau sampai kapan? Umur terus bertambah, jangan sampai zona nyaman itu memendam impian dan cita-citamu.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 24-03-2022 12:14
emineminna
ulermaboq
iblast867583
iblast867583 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
9.2K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan