Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Nyinyirin Pemerintah? Rocky Gerung Soroti Ibu Gorok Anak Faktor Ekonomi: Mandalika
Nyinyirin Pemerintah? Rocky Gerung Soroti Ibu Gorok Anak Faktor Ekonomi: Mandalika Rp2,5 Triliun APBN Buat Balapan, Tragis!


Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung baru-baru ini terlihat menyampaikan pernyataan nyinyir terhadap Pemerintah.

Hal itu terungkap saat ia menyoroti kasus viral seorang ibu muda di Brebes, Jawa Tengah, yang menggorok tiga anak kandungnya sendiri.

Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang tragis, di mana disebabkan faktor ekonomi, sementara gelaran MotoGP Mandalika sendiri menghabiskan uang APBN Rp2,5 triliun.


“Ada problem di balik pembunuhan itu, bukan sekedar ibunya ingin membunuh, tapi dia dipaksa secara sosial untuk membunuh, itu masalahnya,” tuturnya, dikutip terkini.id dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 21 Maret 2022.

Maka dari itu, Rocky mengatakan bahwa bagaimanapun anak telah jadi korban. Namun, dalam kasus ibu gorok anak di Brebes itu katanya dipengaruhi oleh ketiadaan daya beli.

“Karena ketiadaan daya beli (faktor ekonomi) dari si ibu (pelaku), sementara di Mandalika ada Rp2,5 triliun uang APBN dipakai balapan, jadi disitu tragisnya.”

Lebih lanjut, melansir IsuBogor, Rocky membayangkan jika negara ini diperintahkan untuk mensejahterakan rakyat oleh konstitusi. Namun, katanya faktanya malah terbalik sehingga menjadi sebuah ironi.

“Maka mestinya tidak ada ibu yang membunuh anaknya, dengan kata lain ada track off antara kenikmatan untuk menggelar MotoGP di Mandalika,” paparnya.

“Dengan meninggalnya anak ini, sekarang kita berpikir negara harus berpihak pada siapa, pada potensi ibu-ibu lain yang mungkin punya inspirasi yang sama, karena keterjepitan ekonomi.”

Sementara itu, kata Rocky, anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dibuang untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) dan sekedar memperlihatkan bahwa Indonesia punya kemajuan luar biasa lewat event MotoGP.

“Sri Mulyani (Menteri Keuangan) bilang bahwa Mandalika itu potensi untuk mengaktifkan ekonomi itu,” tuturnya.

“Iya, tapi kalau Sri Mulyani tahu bahwa ada ibu yang bunuh anak, bagaimana moral clarity dari ibu Sri Mulyani,” sindirnya menohok.

https://makassar.terkini.id/nyinyiri...alapan-tragis/

Salawi again...emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Oposisi skrg ini mank ancur pola pikirnya..

emoticon-Imlek


jlamp
cryingbrutal
viniest
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.2K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan