Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada ART Bejat Siksa Anak Majikan, Kejadian Perumahan Elit Jakbar Jadi Pelajaran
2 Asisten Rumah Tangga di perumahan elite Cengkareng Jakarta Barat ketahuan siksa anak majikan, ini jadi pelajaran bagi para orang tua


Asisten Rumah Tangga atau ART, adalah profesi yang dapat dikatakan sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk membantu pekerjaan rumah atau mengurus anak di tengah majikan sibuk kerja dari pagi hingga petang.

Bagi Agan dan Sista yang memiliki asisten rumah tangga di rumah pasti banyak sekali yang percaya sepenuh hati memasrahkan rumah dan anak-anak untuk diurus dengan baik selama si majikan atau Agan dan Sista sedang tidak ada di rumah, namun ternyata percaya kepada ART dengan penuh tidak bisa menjamin ART bisa bekerja dengan baik dan tidak melakukan hal-hal aneh yang merugikan majikannya GanSis.

Contoh kasus yang terjadi dan diberitakan di media sosial GanSis, beredar sebuah video rekaman warga yang memperlihatkan dua orang ART menyiksa anak majikannya.

Kejadian ini terjadi di daerah perumahan elite Cengkareng, Jakarta Barat.
Dua orang anak bayi berusia 1,5 tahun dan 3 tahun disiksa oleh dua orang ART dan orang tua bayi baru mengetahui aksi bejat sang ART nya tersebut setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar rumahnya yang telah merekam aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh kedua ART tersebut.

Tidak terima anaknya mendapatkan aksi penganiayaan dari ART nya orang tua kedua balita pun akhirnya melaporkan ke Polisi dan satu tersangka berinisial RN berhasil ditangkap sedangkan satu tersangka lainnya kabur.




Kejadian tindak kejahatan kekerasan da penganiayaan yang dilakukan kepada anak-anak oleh ART atau Baby Sitter ini bukan merupakan tindak kejahatan baru GanSis.

Telah sering sekali kejadian aksi-aksi serupa baik yang pelakunya telah tertangkap atau masih berkeliaran GanSis, itulah sebabnya para orang tua yang menggunakan jasa ART atau Baby sitter harus berhati-hati dan tidak sepenuhnya mempercayakan anak diasuh asisten rumah tangga sepenuhnya.

Apa saja yang harus dilakukan orang tua untuk mencegah aksi penganiayaan anak oleh ART atau baby sitter?

Berikut ini beberapa cara yang bisa Agan dan Sista terapkan di rumah saat GanSis menggunakan jasa ART atau Baby Sitter.


sumber gambar

1. Memasang CCTV

Memasang CCTV di rumah untuk melakukan monitoring dari jauh apa yang dikerjakan oleh ART dan baby sitter saat mengurus rumah dan anak perlu Agan dan Sista lakukan untuk mencegah aksi kekerasan atau penganiayaan menimpa anak Agan dan Sista.

Sesering mungkin GanSis wajib mengecek keadaan rumah dan anak dari CCTV untuk meminimalisir aksi kejahatan dilakukan oleh pembantu atau baby sitter Agan dan Sista.

2. Melarang Ajak Main Keluar Rumah

Melarang ART atau baby sitter mengajak anak bermain keluar rumah ini juga cara untuk cegah anak dianiaya GanSis.

Seringkali anak dianiaya oleh baby sitter atau ART saat mereka mengajak anak majikan main diluar rumah.

3. Meminta Orang Tua Bantu Awasi

Meminta bantuan orang tua atau mertua untuk bantu mengawasi aktivitas anak dengan baby sitternya juga bisa menjadi cara untuk mencegah tindak atau aksi penganiayaan dilakukan oleh baby sitter GanSis. Bukan untuk merepotkan orang tua namun biasanya orang tua atau kakek nenek dari si bayi sangat menyukai memiliki waktu bermain dengan cucunya.

4. Memperingatkan ART atau Baby Sitter

Peringatkan dengan keras ART atau baby sitter Agan dan Sista agar tidak melakukan penganiayaan terhadap anak.

Berbuat baik ke ART dan baby sitter tapi memberikan peringatan keras untuk tidak main-main kalau mengurus anak akan membuat mereka memiliki rasa segan dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Itulah tadi GanSis beberapa pelajaran yang para orang tua dapat ambil dati kejadian penganiayaan pada balita yang dilakukan oleh ART atau baby sitter nya.

Agan dan Sista wajib untuk aware dan selalu waspada serta tidak boleh mempercayakan sepenuhnya mengurus anak kepada ART atau baby sitter karena anak sangat membutuhkan orang tuanya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi pelajaran bagi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

emineminna
screamo37
catros
catros dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan