masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seorang Ibu di Brebes Tega Gorok 3 Anak Kandungnya, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
Tengah heboh di media sosial seorang ibu tega gorok 3 anak kandungnya sendiri, ternyata alasannya agar mereka tidak sedih


Publik tengah dibuat heboh dengan sebuah kabar seorang ibu asal Tonjong, Brebes, Jawa Tengah yang tega menggorok tiga orang anaknya pada hari Minggu, 20 Maret 2022 kemarin.

Ibu muda bernama Kanti Utami berusia 35 tahun tersebut diketahui telah menggorok ketiga anak kandungnya sendiri hingga satu dari ketiga anaknya tewas sedangkan dua yang lain berhasil diselamatkan oleh para tetangga.

Diketahui sehari sebelumnya Kanti Utami membeli sebilah pisau dan saat ditanyai oleh sang tetangga katanya akan digunakan untuk menyembelih ayam. Namun pada Minggu pagi sang tetangga kaget mendengar teriakan anak-anak Kanti Utami sehingga tetangga mendobrak pintu dan melihat Kanti Utami tengah menggorok ketiga anaknya.

Atas kejadian tersebut saat ini Kanti Utami telah diamankan di kantor Polisi setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Anak kedua dari Kanti Utami yang baru berusia 6 tahun meninggal dunia sedangkan anak pertama berusia 10 dan anak ketiga berusia 4 tahun berhasil diselamatkan.




Dilansir dari akun Instagram @memomedsos, dibagikan sebuah video yang menunjukkan Kanti Utami tengah ditanyai oleh Polisi.

Menurut penjelasan dari Kanti Utami alasan dia menggorok ketiga anaknya bukan karena dia gila, melainkan karena Kanti Utami tidak ingin anaknya kesusahan dan sedih seperti dirinya.

Tidak hanya itu, Kanti Utami juga mengaku ingin disayang oleh suaminya. Dia tidak ingin melihat suaminya kehilangan kontrak kerja dan kembali menganggur karena itu membuatnya dan keluarga kesulitan ekonomi.

Menurut dugaan sementara Polisi memang Kanti Utami tidak gila GanSis, melainkan tengah mengalami depresi karena permasalahan ekonomi keluarga yang tengah dihadapi.




Melihat kejadian tragis yang dilakukan oleh Kanti Utami dimana tega menggorok ketiga anaknya karena permasalahan ekonomi keluarga tentu kita dapat mengambil beberapa pelajaran dari kejadian ini GanSis.

Adapun beberapa pelajaran hidup yang dapat Agan dan Sista ambil dari kejadian ini adalah sebagai berikut.


1. Komunikasi yang Baik

Setiap permasalahan keluarga pasti akan ada jalan keluarnya seberat apapun itu GanSis. Entah itu masalah ekonomi, atau masalah rasa kepercayaan semua dapat menemui jalan keluar atau titik temu terbaik jika suami istri dapat berkomunikasi dengan baik satu sama lain.

Jangan pernah biarkan beban yang ada di dalam rumah tangga ditanggung satu orang baik itu suami atau istri, karena pasti tidak akan kuat dan berujung pada depresi.

2. Sabar

Kunci satu-satunya untuk dapat bertahan dari segala gempuran permasalahan yang datang baik itu dalam rumah tangga atau ruang lingkup pekerjaan adalah sabar GanSis.

Saat Agan dan Sista mulai lelah dengan keadaan ekonomi yang sulit maka sabar adalah kunci untuk tetap dapat menjalani hidup dengan tetap terus berusaha.

3. Tidak Berpikir Singkat

Jangan pernah berpikir jalan singkat untuk hidup yang panjang GanSis.
Putus asa adalah jalan yang paling dibenci oleh Tuhan, sebab itulah jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista putus asa hingga memutuskan untuk bunuh diri atau membunuh orang lain agar orang tersebut tidak merasakan susah atau sedih sebagaimana apa yang dilakukan Kanti Utami.



Oke GanSis itulah tadi sekilas tentang kejadian tragis seorang ibu yang tega menggorok ketiga anaknya dengan alasan ingin melepaskan ketiga anaknya dari kesedihan dan kesulitan.

Semoga dari kejadian Kanti Utami ini Agan dan Sista dapat mengambil pelajaran terbaik untuk hidup kedepannya.

Ingat, putus asa adalah jalan yang tidak disukai oleh Tuhan. Jadi jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista memilih jalan tersebut untuk mengakhiri permasalahan yang seharusnya dihadapi.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Dokter007
slipknot24
betiatina
betiatina dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan