sayasantriAvatar border
TS
sayasantri
Detik.com Gagal Paham! Mengira Ketua PBNU Menghalalkan Nikah Beda Agama
Assalamualaikum agan semua.......๐Ÿ˜Š.

Ketemu lagi dengan saya, Sayasantriiiiii.

Oke, thread kali ini akan membahas tentang artikel non-cerdas ala Detik.com. Wew... nyundul web sebelah brewww....

Langsung aja, cekidot.

Curhat Bentar

Biasanya ni gan, kalau ane lagi gabut, yang ane buka pertama, kaskus.co.id, lalu Detik.com, lalu Twiiter, lalu Annajahsidogiri.id, barulah buka web sendiri; Sayasantri.com. Hehehe, promosi dikit!

Masih ingat dengan thread ane yang, ekhem.., sempet HT tuh? hehe. Berikut judulnya: "Silahkan Jadi Perempuan Merdeka Seutuhnya, Namun Yang Cerdas!"ย ย . Nah, thread itu mengkritik sebuat thread di Kaskus yang ane anggep menyimpang dari kebenaran (papa Zola)๐Ÿคฃ.

Thread kali ini hampir sama, hanya saja yang ane kritik dari web sebelah; Detik.com. Apa yang salah dari artikel Detik.com? Simak selengkapnya!

KRITIKAN


Trending NO.4 Di Detik.COM


Screenshot Artikel


Artikel yang ane maksud dari detik.com (Sebagaimana gambar di atas)berjudul, "Ketua PBNU Jelaskan Pandangan Islam soal Dibolehkannya Nikah Muslim-Kristen". Jadi Detik.com mengira bahwa Ketua PBNU, Kh. Ahmad Fahrur Rozi, telah menghalalkan menikah antar Agama; Islam dan kristen. Berikut Kutipannya:

Quote:


PEMBAHASAN
Dari kutipan yang sedikit itu, ane yakin agan kaskuser udah pada paham kesalahan detik.com dalam memahami maksud ketua PBNU tersebut.

Jadi, ketua PBNU itu bukan menghalalkan pernikahan Islam-Kristen, melainkan "menghalalkan menikahi ahlul-kitab".

Tau Ahlul-kitab ga sih? Ahlul-kitab itu bre, orang yang diberi kitab oleh Allah (Agama samawi). Mereka itu Yahudi dan Nasrani. Bukan agama buat-buatan seperti Hindu dan Budha.

Kalau kehalalan menikahi ahlul-kitab sih, ane mah juga setuju. Imam Nawawi dalam kitabย ู…ู†ู‡ุงุฌ ุงู„ุทุงู„ุจูŠู† ูˆุนู…ุฏุฉ ุงู„ู…ูุชูŠู† ููŠ ุงู„ูู‚ู‡mengatakan:ย 

ูŠูŽุญู’ุฑูู…ู ู†ููƒูŽุงุญู ู…ูŽู†ู’ ู„ูŽุง ูƒูุชูŽุงุจูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ูƒูŽูˆูŽุซูŽู†ููŠูŽุฉู ูˆูŽู…ูŽุฌููˆู’ุณููŠูŽุฉู. ูˆูŽุชูŽุญูู„ ูƒูุชูŽุงุจููŠูŽุฉูŒ ู„ูŽูƒูู†ู’ ุชููƒู’ุฑูŽู‡ู ุญูŽุฑู’ุจููŠูŽุฉูŒ ูˆูŽูƒูŽุฐูŽุง ุฐูู…ู‘ูŠูŽุฉูŒ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ุตูŽุญููŠู’ุญู

"Haram menikahi orang yang bukan Ahlul-kitab, seperti penyembahย  berhala dan penyembah api. Halal menikahi ahlul-kitab, namun makruh ahlul-kitab yang harbiย dan dzimmiย menurut pendapat yang sahih."


Jadi Islam memang memperbolehkan menikahi Ahlul-kitab, namun tidak dengan Kristen sat ini. Sebab Kristen saat ini bukan lagi Ahlul-kitab.

Alasan kristen sekarang bukan Ahlul-kitab karena ajaran Kristen sudah menyimpang dari Agama aslinya. Bahkan sudah banyak yang ajaran dalam kitabnya diubah. Kalau tak percaya, tanyakan pada Dzakir Naik๐Ÿ˜‰.

Kesimpulan
Bisa disimpulkan dari penjelasan barusan, bahwa yang halal dinikahi adalah perempuan ahlul-kitab, bukan Kristen masa sekarang. Apalagi kalau disangkutpautkan dengan kejadian yang di Pontianak. Ya elaaah... Geram banget.



OKE, SAYA KIRA CUKUP SAMPAI SINI THREAD SAYASANTRI KALI INI. SEMOGA THREAD INI BERMANFAAT! WASSALAM๐Ÿ˜Š





0
495
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan