ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Iklan Marjan Sudah Muncul, Artinya Ramadhan Segera Tiba


Ada banyak jokes yang beredar di internet dan satu jokes yang terus diulang di waktu yang sama setiap tahunnya adalah jokes sirup Marjan. Konon katanya, iklan sirup Marjan adalah salah satu pertanda bahwa bulan mulia yang bernama Ramadhan akan segera tiba. Jika iklan ini sudah muncul di televisi maka tak lama lagi para umat muslim harus siap untuk menjalankan ibadah puasa.

Awalnya hal ini cuma sebuah lawakan di forum-forum internet, tapi siapa sangka pihak Marjan ternyata konsisten dengan iklan-iklan baru setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Biasanya iklan Marjan akan menceritakan tentang suatu kisah dan bukan sekedar iklan. Kisah di dalam iklan ini akan dibagi menjadi tiga bagian untuk ditayangkan sebelum Ramadhan, selama Ramadhan, dan saat Idul Fitri.



Uniknya, setiap tahun iklan yang dibuat oleh Marjan selalu berubah dan mungkin inilah yang menjadi penyebab banyak orang menunggu-nunggu iklan sirup Marjan ini setiap tahunnya. Saya sendiri sudah mengikuti iklan sirup Marjan sejak saya Sd dan setiap tahun fenomena ini menjadi sesuatu yang biasa dan akan aneh rasanya jika tidak ada.

Iklan-iklan ini ternyata merupakan strategi marketing yang hebat. Dibanding menyiarkan iklan setiap bulan, Pihak Marjan memfokuskan penjualan mereka pada bulan Ramadhan dengan iklan yang terus muncul di televisi setiap jamnya. Hasilnya, sirup Marjan pun menjadi sirup favorit selama bulan puasa dan selalu dipajang dengan mencolok di supermarket, jauh mengungguli pesaing-pesaingnya.



Kini Marjan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Ramadhan di Indonesia. Bulan yang terkenal dengan banyaknya makanan manis ini menjadi lengkap dengan sirup Marjan yang tersimpan aman di dalam lemari, siap diambil saat hampir tiba waktunya berbuka. Bisa diminum langsung, bisa dijadikan es serut, bisa dicampur dengan sop buah, dan banyak lagi variannya, bahkan bisa diberikan sebagai hadiah.

Jadi, apa Anda suka sirup Marjan? Meskipun suka jangan terlalu banyak makan-minum yang manis-manis.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 17-03-2022 02:07
fan.kui
arya034
RyuKI-X
RyuKI-X dan 36 lainnya memberi reputasi
37
8.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan