abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Beginilah Petugas yang Diinginkan Masyarakat! 'satsetsatset' Tanpa 'dakdekdakdek'


Negara kita akhir-akhir ini lagi krisis banget. Covid udah gak usah ditanya karena udah saking bosannya, minyak goreng krisis banget sampe-sampe ada antrian beli minyak goreng yang memakan korban jiwa, dan yang sangat dirasakan adalah degradasi moral.

Yang mengalami degradasi moral bukan hanya pada masyarakat awam, tapi sampai petugas penegak hukum. Banyak oknum aparat berseragam yang bermasalah tidak sesuai prinsipnya. Mulai dari pelecehan, terlibat kasus aborsi, sampai kasus sepele kayak gak melayani dengan baik. Kasusnya beragam gaes.

Quote:


Oleh sebab itu kalo masyarakat udah gak percaya lagi sama aparat penegak hukum ya wajar. Kalo ada apa-apa selesaikan sendiri, main hakin sendiri, atau kalo gak cari bantuan yang bukan ranahnya kayak minta tolong dukun. Nah yang kayak gitu tuh adalah contoh dari akibat ulah oknum.

Namun seperti kata peribahasa, segemuk-gemuknya ikan pasti ada tulangnya, sekurus-kurus ikan pasti ada dagingnya. Begitu juga dengan petugas berseragam di negeri ini gaes. Masih ada petugas yang melayani dengan sepenuh hati kok. Siapa dia? Satpam bank? Bukan. Ada yang lain yang selama ini kita gak sadar. Dia adalah damkar atau pemadam kebakaran.

Quote:


Damkar merupakan salah satu instansi dibawah pemerintahan langsung. Petugas pemadam kebakaran juga memakai seragam. Jadi bisa kita sebut aparat ya hehe. Tugas intinya ya memadamkan kebakaran. Tetapi pada prinsipnya membantu setiap kejadian di lingkungan masyarakat. Kayak sabtu kemarin tanggal 12 Maret 2022, petugas damkar DKI Sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air.

Kereen! Gak hanya itu ternyata gaes. Ada netizen yang menuturkan kalo dia beberapa hari yang lalu juga minta tolong ke petugas damkar untuk membantu mengevakuasi ular yang masuk rumahnya. Pokoknya kesusahan dan keresahan di masyarakat ditolong. Salut deh sama petugas damkar yang gak pandang bulu kerjaan.

Quote:


Quote:


Selain itu, ane penasaran apa lagi yang pernah dilakukan petugas damkar dalam membantu masyarakat. Ane cari di google dan ternyata damkar pernah bantu warga yang kesurupan juga gaes haha. Ini udah bukan ranahnya, tapi salut deh tetap dibantu. the real pengabdian yang satsetsatset tanpa dakdekdakdek.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
ipanpun
ulermaboq
asamboigan
asamboigan dan 43 lainnya memberi reputasi
44
8.9K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan