kepayangAvatar border
TS
kepayang
Kenapa KASKUS tidak seramai dulu ya? adakah yang salah???
Setelah sekian lama berselancar di FB,IG dan flatform sosmed lainnya entah kenapa akhir-akhirnya jadi kangen baca Thread ala Kaskus, memang beberapa kali sempet intip intip tipis dimari, tapi entah kenapa tampilan kaskus berasa kurang menarik, dan traffic postingannya gak sederas jaman dlu.

Dulu tuch setiap buka kaskus gw merasa selalu mendapat insight baru, hal itu yang gw kangenin dari kaskus. Namun kaskus sekarang sudah gak seramai dlu, mungkin ini seleksi alam. Jadi hanya Kreator yang konsisten dan bukan alay alias bocil yang berada disini. Flatform sosmed lain memang ramai dan padat tp berbanding lurus juga dengan tukang nyampahnya, kadang banyak juga hate speech, hujatan dan hoax bertebaran jadi malah menutupi hal-hal positif yang ada disana terutama bagi kita yang tidak bisa memfilternya sendiri.

Situasi KASKUS yang sekarang agak sepi ini sebenarnya peluang baik untuk bisa membranding ulang sebagai flatform yang diisi kalangan yang lebih beradab dalam arti bukan bocil-bocil yang suka komen kotor dan posting hal-hal gak ada faedahnya. Bocil disini bukan menjudge orang dari umur ya maksud gw adalah orang-orang yg pikirannya blm dewasa dan suka posting hal hal unfaedah dan komen-komen sampah, nyepam lah kurang lebih.

Kedepannya tentu gw berharap para sesepuh kaskus jaman dlu banyak yg turun gunung lagi, bisa sharing ilmu-ilmu baru dan tidak menutup kemungkinan juga user-user baru juga gak mau kalah dengan sesepuh juga bisa berbagi hal berfaedah lainnya sehingga KASKUS bisa kembali menjadi media yang selalu memberikan hal positif dan insight baru bagi kita.

Dari pihak KASKUS sendiri seandainya baca postingan ini gw berharap agar lebih jeli lagi melihat kebutuhan generasi Milenial dan generasi Z jaman now, misalnya mengubah interface kaskus lebih Clean, Modern dan minimalis serta menambah menu-menu baru misalnya di HOBI untuk perkameraan baru ada FOTOGRAFI, harusnya bisa dikembangkan ke VIDEOGRAFI dengan subkategori EDITING VIDEO, MOTION GRAPHIC, COLOR GRADING, VOICE OVER dll juga halnya dengan kategori lain setidaknya bisa ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dari Flatform lain.

Semoga tulisan tentang sedikit kegelisahan gw ini bisa mengobati rasa kangen gw dengan kaskus, dan siapa tahu dibaca dan menjadi bahan pertimbangan dan TIM KASKUS untuk bisa berubah lebih baik, karena siapa yang bisa beradaptasi dengan perubahan maka DIA yang akan memenangi persaingan, itu kata orang-orang sukses.

Sekian dan adioos..
rafinal2
clcyep
kimberly.ela179
kimberly.ela179 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan