Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Pentingkah Pendidikan Dan Gelar Di Zaman Sekarang?

                                                   Ilustrasi Lulusan Perguruan Tinggi 


Hai kaskuser…..
Menempuh pendidikan menjadi kewajiban mutlak jika ingin meraih kesuksesan,itu adalah pesan yang selalu di tautkan oleh para orang tua kita pada zaman dahulu.
Tapi di zaman yang serba mudah mencari informasi,apakah relevan meraih ilmu dengan memasuki perguruan tinggi?

Pernahkah anda bertanya mengapa zaman dahulu  orang tua kita selalu menyerukan pentingnya sekolah untuk keberlangsungan hidup?
Karena di zaman dahulu untuk mendapatkan pekerjaan anda harus menempuh pendidikan dan itu sudah di mulai sejak zaman kolonialisasi belanda.

Di zaman orang tua saya,untuk lulus sma itu adalah pencapaian yang luar biasa,sehingga banyak pekerjaan yang menawarkan ijazah sma ataupun lulusan perguruan tinggi.
Sehingga itu terpaku pada ingatan orang tua kita kalau ingin hidup enak ya harus sekolah setingginya,tapi mereka lupa bahwa zaman sudah berubah….

Setiap tahunya ada ribuan bahkan jutaan lulusan universitas dan tamatan sekolah menengah atas,sedangkan lowongan pekerjaan hanya terbatas tidak sampai 5%.
Setiap orang harus bersaing dengan jutaan orang lainya,tidak heran mereka rela di upah rendah dengan jam kerja yang tinggi dan resiko yang tidak sepadan hanya untuk sebuah pekerjaan.
Peluang zaman sekarang sangatlah terbuka lebar,jika banyak pekerjaan yang mati karena zaman namun terbuka banyak lowongan pekerjaan baru.

Bahkan sekarang bisa menghasilkan uang hanya dari rumah yang mungkin tidak bisa di lakukan oleh orang 20 tahun yang lalu….
Kita bisa menjual produk yang bahkan bukan milik kita,kita bisa mendirikan usaha sendiri hanya dengan  1 computer dirumah dengan sambungan internet,kita bisa menjadi orang yang terkenal hanya dengan bermodalkan email,tidak perlu repot lagi untuk ikuti audisi dengan antrian ribuan orang.
 
Menempuh pendidikan tinggi sebaiknya dilakukan untuk menambah networking,mengasah kemampuan organisasi dan membentuk mental yang lebih siap menghadapi kehidupan berikutnya…
Mengharapkan penghidupan yang lebih baik hanya dengan modal ijazah perguruan tinggi menurut saya sudah tidak relevan lagi,anda harus punya nilai plus…

Sudah banyak yang lulusan universitas top luar negeri dan mereka masih kesulitan mendapatkan pekerjaan di Indonesia,jadi sebaiknya mengasah kreatifitas agar tidak tergerus kejamnya zaman yang sudah berubah…
 
 
Foto:By Google


Sumber: Curahan Hati

0
527
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan