Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ongkyho0909Avatar border
TS
ongkyho0909
Obama Out
Motivator | Pembicara Barack Obama merupakan tokoh yang gaya berbicaranya sangat saya kagumi. Ada beberapa poin penting yang dapat di pelajari dari gaya seorang Barack Obama, seperti ekspresi wajah, intonasi atau juga opening dan closing dalam sebuah public speaking.
 
Sebuah contoh yang menarik, berhubungan dengan closing statement di final speech at the White House correspondents' dinner. Pembicaraan yang kurang dari 45 menit tersebut ditutup oleh Barack Obama dengan dua kata Obama Out serta di ikuti dengan bahasa tubuh (meletakkan jari di bibir seolah menandakan dia akan diam dan menjatuhkan mikrophone sebagai tanda dia sudah tidak memiliki hak untuk berbicara)
 
Tidak banyak tokoh yang serius menyiapkan pidato mereka dalam konteks Public Speaking. beberapa dibuat oleh para asisten mereka dan ini tidak lah keliru, akan tetapi yang hilang adalah penghayatan atau roh dari speech tersebut. Saat melihat Obama berbicara ada tiga poin penting yang dapat di pelajari :
 
1. Membuat persiapan dengan Baik.
Menguasai apa yang dibicarakan tentunya harus diikuti dengan persiapan yang baik dan matang. Beberapa orang tidak menyiapkan diri dengan baik saat berbicara sehingga hanya meninggalkan kesan kosong dan tidak ada arti yang dalam. Penghayatan apa yang di bicarakan akan membuat isi presentasi menjadi hidup, dalam bahasa saya diatas presenasi yang memiliki roh. Ini juga berkenaan dengan opener yang akan Anda gunakan serta closing yang akan Anda pakai.
 
2. Mengisi dengan emosi (pathos).
Humor adalah salah satu ciri dari pidato Obama, beberapa kali isi pidatonya di sisipkan dengan illustrasi berupa humor yang mengundang tawa dari audiens. Humor adalah sebuah bentuk illustasi yang menarik, selain cerita. Sehingga perlu untuk Anda sisipkan dalam isi presentasi Anda.
 
3. Meninggalkan kesan yang dalam.
Kesan yang dalam disetiap presentasi bukan saja mengenai apa yang Anda bicarakan akan tetapi berhubungan dengan cara Anda membicarakannya. Bahasa tubuh memegang peran yang penting dalam hal ini. Ada lima komponen bahasa tubuh yang wajib di perhatikan : tatapan mata, gerakan tangan, posisi kaki, Voice (volume, gap, intonasi, clearity, energy). untuk menampilkan bahasa tubuh yang elegan. Latihan didepan cermin adalah cara yang baik untuk di coba.
 
Semoga bermanfaat!

Akuatikk
Akuatikk memberi reputasi
1
259
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan