extreme78Avatar border
TS
extreme78
Gegara Provokasi Kafir, Dapur Relawan Tutup: Juru Masak Kristen Semua
Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto tangkapan layar postingan berisi narasi yang menyebut dapur relawan yakni Dapur KASIH Team Manguni 86 ditutup lantaran provokasi soal kafir dan semua juru masak disebut beragama Kristen, viral di media sosial.

Foto tangkapan layar dapur relawan tutup lantaran provokasi kafir dan juru masak disebut beragama Kristen itu viral usai diunggah pengguna Twitter Lucky_HS, seperti dilihat pada Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut jika ingin membantu hendaknya yang ikhlas memberi bantuan.

“Mending bantu yang ikhlas menerima ngoni pe bantuan. ‘Yayat U Santi!!!’,” cuit netizen Lucky_HS.

Dilihat dari foto tangkapan layar itu, tampak narasi berisi informasi yang menyebut dapur relawan yakni Dapur KASIH Team Manguni 86 resmi ditutup.

“Dapur KASIH Team MANGUNI 86 resmi ditutup hari ini sejak PKL 12.00,” demikian tertulis dalam isi pengumuman itu.

Adapun alasan ditutupnya Dapur Team Manguni 86 itu yakni di antaranya, permintaan warga Nagari Kajal dengan alasan kecemburuan sosial.

“Alasannya: 1. Permintaan Wali Nagari Kajal dapur harus ditutup dengan alasan permintaan warga karena menimbulkan kecemburuan sosial,” tulisnya.

Selain itu, juga disebutkan bahwa juru masak dapur relawan tersebut semua beragama Kristen dan tersebar isu mereka menggunakan minyak babi saat memasak.

“2. Juru masak Kristen semua. 3. (Issue) pakai minyak babi. 4. (Issue) mendatangkan pendeta untuk konsultasi ke warga terdampak gempa,” tuturnya.

Alasan lainnya, yakni adanya provokasi lewat grup-grup WhatsApp dakwah yang menyebut orang-orang yang makan di tempat itu adalah orang kafir.

“4. Ada penyebaran provokasi lewat group-group dakwah (WAG) bahwa yang makan di daput Team MANGUNI 86 dan mempertahankan adanya dapur tetap memasak dianggap haram dan kafir,” ungkapnya.

Tak hanya dituding dengan provokasi kafir, Dapur Kasih Team Manguni 86 itu juga resmi tutup lantaran tidak ada lagi suplai air bersih ke dapur relawan itu.

“Tidak ada lagi suplai air bersih. Sekian dan terima kasih. Nagari Kajal, Sabtu 12-03-2022,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/gegara-p...kristen-semua/

Benarkah ini tuan baron...emoticon-Bingung
bukan.bomat
slarkkk
ubingaskus
ubingaskus dan 33 lainnya memberi reputasi
34
5.1K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan