Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
9 Fakta Unik Tupperware, Merk Favorit Para Ibu-ibu di Indonesia


Siapa yang tidak tahu Tupperware? Tupperware adalah nama merek terkenal dari benda peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik, seperti wadah penyimpanan, wadah penyajian serta beberapa peralatan dapur lainnya.

Tupperware menjadi merk favorit para ibu-ibu di Indonesia karena memang terbukti punya kualitas bagus dan tampilannya menarik. Selain fakta diatas, tentu terdapat beberapa fakta menarik lain soal Tupperware. Untuk kamu yang penasaran fakta apa saja itu, berikut ulasannya.



1. Tahun 1956, Tupperware masuk ke dalam daftar penemuan terbaik abad 20 di Guinness Book of World Record, salah satunya berkat inovasi tutup kedap udara serta kedap air.



2. Indonesia sendiri adalah negara dengan pasar terbesar Tupperware pada tahun 2013, disusul oleh negara Jerman. Penjualan di Indonesia tahun itu mencapai angka lebih dari 200 juta dollar dengan 250.000 distributor.



3. Tupperware sendiri diciptakan oleh Earl Silas Tupper pada 1938, dan pada tahun 1946, beliau memperkenalkan barang tersebut pada divisi perangkat keras dan pusat-pusat perbelanjaan. Earl Silas Tupper sendiri lahir tanggal 28 Juli, 1907 di Berlin, New Hampshire, Amerika Serikat. Zaman dulu, produk bahan plastik hanya digunakan untuk kepentingan perang dunia saja. Lalu Tupper pun menciptakan jenis plastik baru yang mudah dicetak masal dalam berbagai warna, itulah yang menjadi cikal bakal produk-produk Tupperware.



4. Tupperware menggunakan strategi door to door dengan istilah Tupperware Partydalam penjualan produk mereka. Strategi tersebut diciptakan langsung oleh wakil presiden pemasaran tupperware saat itu, Brownie Wise, yang mana sukses membawa Tupperware menjadi populer hingga saat ini. Namun sayang, Brownie kemudian dipecat lantaran kepopulerannya melebihi sang pencipta Tupperware, Earl Silas Tupper.



5. Kemudian di tahun 1958, Tupperware merubah strategi penjualannya dengan menempatkan perempuan sebagai pusat penjualan dari rumah ke rumah. Hal tersebut sangat membantu banyak perempuan pada saat itu, khususnya pada Perang Dunia II karena mereka mempunyai penghasilan sendiri.



6. Plastik pembentuk produk Tupperware adalah bioplastik, yaitu campuran dari sayuran serta buah-buahan yang teruji aman untuk makanan serta cukup ramah untuk lingkungan. Selain itu, tak seperti wadah plastik lainnya, kalau sudah tak dipakai lagi, Tupperware dapat didaur ulang dengan kualitas yang tetap sama baiknya.



7. Wonderbowl adalah produk pertama yang dirilis oleh Tuppeware. Produk ini ialah sebuah wadah penyimpanan makanan yang terbuat dari plastik. Sebab punya desain simpel dan praktis, Wonderbowl pun mendunia dan membuat nama Tupperware makin populer.



8. Selain punya produk beragam dan menarik, yang menjadikan Tupperware banyak disukai oleh ibu-ibu yakni garansinya yang berlaku seumur hidup. Jadi, semisal Tupperware yang kamu miliki rusak karena pemakaian normal, kamu dapat menukarkannya dengan yang baru.



9. Tupperware terdiri dari beberapa seri dengan fungsi masing-masing. Maka kamu perlu tahu seri apa saja yang dapat dimasukkan ke dalam microwave serta freezer. Untuk memanaskan makanan di dalam microwave bisa menggunakan Seri Crystalwave. Sedangkan untuk penyimpanan di dalam freezer, menggunakan seri Freezermate.

Referensi : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 09-03-2022 01:52
ucupthea
ahnadrian
makiinun
makiinun dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan