wa2n43Avatar border
TS
wa2n43
Gusar Harga Minyak Dunia Melonjak, Jokowi: Kita Tahannya Sampai Berapa Hari Bu Menkeu

Gusar Harga Minyak Dunia Melonjak, Jokowi: Kita Tahannya Sampai Berapa Hari Bu Menkeu?

LAPORAN: AHMAD SATRYO
Jumat, 11 Maret 2022, 18:50 WIB

Gusar Harga Minyak Dunia Melonjak, Jokowi: Kita Tahannya Sampai Berapa Hari Bu Menkeu?
Presiden Joko Widodo saat saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS)/Repro


Kenaikan harga minyak mentah dunia membuat gusar Presiden Joko Widodo. Pasalnya, hingga minggu lalu harga minyak mentah sudah 130 dolar Amerika Serikat per barel, lebih tinggi dari harga tahun 2020 yang masih di angka 60 dolar AS per barel.

Akibat kenaikan tersebut, Jokowi lantas bertanya kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, terkait kemampuan keuangan Indonesia menangkal dampaknya.

Hal itu disampaikan Jokowi saat saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) yang digelar di UNS Tower Ki Hadjar Dewantara, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (11/3).

"Semua negara harga jualnya ke masyarakat sudah naik juga, kita di sini masih nahan-nahan. Bu Menteri saya tanya. Gimana, Bu? Tahannya sampai berapa hari ini? Kita nahan-nahan terus," ujar Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini mengaku beberapa hari lalu ditelpon oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Kishida dari Jepang, membahas soal krisis energi utamanya minyak yang disebabkan perang di Ukraina.

"(Mereka) menyampaikan hal yang sama. Pandemi yang belum rampung, kemudian ada tambahan perang, sehingga semuanya menjadi sulit diprediksi," katanya.

"Hal-hal yang dulu tidak kita perkirakan semuanya muncul, semuanya. Kelangkaan energi, sekarang semua negara mengalami, tambah perang, harga naik lipat," tandas Jokowi.

EDITOR: AHMAD KIFLAN WAKIK

https://politik.rmol.id/read/2022/03...hari-bu-menkeu

ayo sri ditanya bos tuh
nomorelies
bukan.bomat
cimotbro
cimotbro dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan