machinAvatar border
TS
machin
Spelunking, Olahraga Ekstrim Yang Jarang Peminat, Karena Rawan Renggut Nyawa.
Konten Sensitif

Spelunker di dalam lorong sempit | YouTube

Aku tidak yakin bahwa banyak penghuni KasKus yang mengetahui istilah ini. Bukan bermaksud merendahkan para penghuni KasKus yang berliterasi tinggi. Hanya saja menurutku, istilah ini memang jarang sekali digunakan oleh orang Indonesia.emoticon-Big Grin
Spelunking adalah olahraga menjelajahi gua dan lubang-lubang yang ada di bawah permukaan bumi. Ini adalah aktivitas yang sangat menuntut sekaligus membutuhkan banyak waktu, dedikasi, dengan perencanaan dan persiapan yang sangat matang. Meskipun demikian, jika seseorang mau meluangkan waktu mendedikasikan dirinya memutuskan untuk melakukan kegiatan yang penuh tantangan ini, dia pasti akan terpikat. Kenapa? Karena dia akan dapat melihat pemandangan yang sangat indah, namun jelas sangat berbeda dari pemandangan di permukaan tanah.
Mengapa membutuhkan persiapan yang sangat matang? Karena ada hal yang dapat mengancam keselamatan nyawa jika beberapa hal kecil terlewatkan. Masuk ke kedalaman gua, gelap, bahkan mungkin terdapat jurang di dalam gua, ini adalah beberapa hal yang perlu ditaklukkan. Agar bisa kembali ke permukaan dengan selamat.
Quote:

Tidak hanya persiapan pengetahuan dan peralatan, seorang seplunker harus mempersiapkan mental dan pikiran mereka sebelum masuk ke kedalaman bumi.
Quote:

Bagi spelunker amatiran, banyak sekali gua yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat memulai tantangan baru masuk ke kedalaman bumi. Salah satunya adalah Gua Pettyjohn's. Gua ini adalah gua yang sangat besar dan masuk dalam kategori gua yang aman untuk dieksplorasi bagi pemula. Namun, gua ini banyak sekali lorong sempit dan memiliki rute yang sangat rumit.
Konten Sensitif

Gua Pettyjohn | Sumber

Meskipun masuk dalam kategori gua yang aman dan mudah, sekaligus juga ramai pengunjung, tetap saja ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk masuk dan menjelajahi gua ini.[3]

Quote:

Terakhir, jangan lupa berdoa biar diberi kelancaran saat melakukan penjelajahan gua. Gimana? Tertarik menjadi penjelajah kegelapan bumi?
--
Terimakasih sudah membaca tritku.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir & opri.



baikl
prabas
6666661234
6666661234 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
11.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan