pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Demo Bela Azan Tapi Salatnya Kacau, Buya Fikri Bikin Desakan Bubarkan MUI Menggema


Senin, 07 Maret 2022, 20:34 WIB

Kredit Foto: Istimewa

WE Online, Jakarta -

Desakan membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggema di media sosial pada Senin (7/2/2022). Ramainya desakan membubarkan lembaga itu membuat tagar #BubarkanMUI trending topic di Twitter.

Desakan itu dilakukan netizen sebutan untuk para pengguna media sosial merespons Fikri Bareno salah satu anggota MUI yang tertangkap kamera salah dalam melakukan gerak salat.

Mirisnya gerakan salat yang salah itu, dipertontonkan Fikri ketika menjadi koordinator lapangan saat aksi unjuk rasa memprotes Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dan gonggongan anjing.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @B3doel_ sampai mempertanyakan kulitas MUI. Dia merasa heran dengan Fikri yang menjadi anggota lembaga Islam ini namun masih salah dalam melakukan salat.

“Membela adzan, namun tidak paham gerakan sholat... Inikah kualitas Ulama' MUI...?? #BubarkanMUI,” cuit netizen tersebut dikutip Populis.id.

Senada akun @DavidWijaya82 juga melontarkan pernyataan yang sama, dia mengatakan peristiwa memalukan itu adalah karma, lantaran kelompok ini kerap menggunakan agama sebagai tameng dalam mencapai tujuan tertentu.

“Ulama MUI jadi Korlap Aksi bela Islam eh sholatnya salah; makanya klo aksi gak usah jual narasi bela Islam melulu, kena karma tuh ???? #BubarkanMUI,” tuturnya. 

Sementara itu akun @dipejet mengaku MUI sekarang ini sudah menjadi sarang pengkhianat, untuk itu lembaga yang satu ini lebih baik dibubarkan saja.

“MUI sarang pengkhianat#BubarkanMUI,” tuturnya. 

Di sisi lain akun @Gadisresedu_b3 mengatakan, Fikri sampai lupa gerakan sholat lantaran aksi unjuk rasa untuk Menag Yaqut itu adalah demonstrasi pesanan pihak tertentu. Dia mengatakan Fikri dibayar tunai sampai lupa rukun salat.

“Abis teriak" tangkap & pecat penista Adzan, dibayar tunai doi lupa gerakan sholat.Itu kalo orang Jepang pasti udah Harakiri, untung Kadrun gak punya malu ???????????? #BubarkanMUI,” tukasnya

wartaekonomi
rhinocerosandro
aldonistic
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.6K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan