Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Anggaran Sirkuit Formula E Bengkak Rp10 M, Gembong Ngaku Bingung dan Pusing


Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengaku pusing dengan pembengkakan anggaran proyek pembangunan sirkuit Formula E dari semula Rp50 miliar menjadi Rp60 miliar.

Gembong mengaku dirinya tak habis pikir dengan cara kerja Pemprov DKI pada proyek tersebut.

"Bukan bingung lagi, pusing. Bukan sekadar bingung, pusing. Karena kenapa, kenapa pusing, karena yang digunakan oleh Jakpro itu adalah dana dari rakyat Jakarta itu persoalannya," katanya di Jakarta, Selasa (8/3/2022). 

Dia menerangkan, pembengkakan anggaran itu pada akhirnya tetap akan dibebankan kepada APBD. Sebab, PT Jakpro mendapatkan suntikan modal dari Pemprov DKI dalam bentuk penyertaan modal pemerintah daerah (PMP) DKI Jakarta. 

"Kecuali uang murni Jakpro, Jakpro itu punya duit berdasarkan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta melalui penyertaan modal, kan artinya Jakpro diperintahkan oleh Pemprov DKI untuk cari duit, cari untung, lah ini (pembengkakan anggaran proyek sirkuit) enggak buntung aja sudah bagus. Kan repot, gitu," katanya. 

Dia mensinyalir pembengkakan anggaran di luar prediksi PT Jakpro ini bisa terjadi karena Pemprov DKI membebani PT Jakpro pada pekerjaan yang tidak diketahui seluk-beluknya. Sebab, kata dia, pekerjaan sirkuit balapan Formula E itu membutuhkan kemampuan teknik yang rumit. 


"Tapi ini semua terjadi karena Jakpro dipaksa untuk tahu dari persoalan yang dia tidak tahu," katanya. 

PT Jakpro, katanya, sejak awal sudah dipaksa untuk menangani proyek yang tidak diketahui persis oleh PT Jakpro. Akibatnya, semua perhitungan bisa meleset sewaktu-waktu karena adanya perkembangan-perkembangan terbaru di lapangan. 
"Memang sejak awal PT Jakpro juga tidak mengetahui persoalan tentang sirkuit Formula E. bagaimana dia merencanakan dengan baik, dengan cermat ketika Jakpro sendiri mengetahui rohnya sirkuit Formula E. Ini yang menjadi persoalan. Ini kan orang (PT Jakpro) dipaksa untuk tahu padahal dia enggak tahu," ujarnya. []

Baca Juga:

[url=https://akuraS E N S O Rtemuan-komnas-ham-di-lapas-pakem-napi-disiksa-dipaksa-makan-muntahan][color=#ef4623]Temuan Komnas HAM di Lapas Pakem: Napi Disiksa, Dipaksa Makan Muntahan[/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rdenny-siregar-daripada-ribut-mending-jabatan-presiden-dibikin-10-tahun][color=#ef4623]Denny Siregar: Daripada Ribut, Mending Jabatan Presiden Dibikin 10 Tahun[/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rkejagung-selisik-pemberian-kredit-kasus-korupsi-lpei-lewat-6-saksi][color=#ef4623]Kejagung Selisik Pemberian Kredit Kasus Korupsi LPEI Lewat 6 Saksi[/color][/url]



kelayan
uduymanza
peyronie
peyronie dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan