Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Melihat Kembali 5 Game Nokia Jadul yang Penuh Kenangan


Apa game mobile yang saat ini sedang digandrungi? Pasti jawabannya adalah Genshin Impact, PUBG Mobile , Free Fire, Mobile Legend, LoL: Wild Rift, dan masih banyak lagi. Ya, game mobile jaman sekarang sudah semakin canggih, bahkan kita bisa memainkan game konsol di hp menggunakan emulator. Sesuatu yang tidak pernah terbayangkan di masa lalu, yaitu bermain game konsol di hp.

Di jaman dulu, bermain game berbasis java saja sudah termasuk bagus karena tidak semua hp berbasis java. Saat di jaman keemasan Nokia, beberapa hpnya ada yang sudsah terinstal game bawaan. Game tersebut kini menjadi game legendaris dan penuh kenangan dan banyak dicari versi tiruannya di Android dan iOS. Nah, untuk mengingatkan kembali, berikut ini adalah enam game bawaan Nokia legendaris yang penuh kenangan jauh sebelum jaman Android.

1. Space Impact


Di era layar monokrom, Nokia sudah menyematkan game berupa petualangan kapal luar angkasa yang terasa seru ketika kita memainkannya di masa itu. Dalam Space Impact kita sebagai pemain mengendalikan kapal luar angkasa dan menembaki musuh serta melawan bos berupa cumi-cumi raksasa. Padahal saat itu teknologi hp layar monokrom sangat terbatas namun Nokia mampu membuat game seperti ini.

Space Impact pertama kali disematkan sebagai game pada hp legendaris Nokia 3310 dan kemudian masuk ke tipe Nokia lainnya.

2. Snake


Rasanya para pengguna Nokia jaman dulu hampir tidak ada yang tidak pernah memainkan game ikonik ini. Di layar monokrom, Snake adalah game sederhana Nokia yang bisa membuat para penggunanya lupa waktu. Permainannya sederhana, membuat ular memakan makanan sebanyak mungkin dan ular akan semakin panjang. Semakin panjang ular semakin sulit level permainan. Jangan sampai menabrak dinding atau menabrak ularnya itu sendiri.

Game ini sebenarnya sudah ada konsepnya di gimbot yang ada tetrisnya itu, tapi versi Nokia ini memang yang paling terkenal.

3. Bounce


Game Nokia pertama yang berwarna dan game ini dikembangkan oleh Rovio Entertainment. Developer asal Finlandia yang mempopulerkan Angry Birds.

Bounce adalah game platformer yang anehnya tokohnya adalah sebuah bola yang membal dan kita harus mengendalikan bola tersebut ke tempat tujuan dan jangan sampai meletus saat melewati berbagai rintangan.

Masih ada yang ingat kode cheatnya nggak gan?

4. Sudoku


Game ini sebenarnya bukanlah game eksklusif buatan Nokia karena sebelumnya sudah ada bentuk fisiknya dan juga ada di PC. Akan tetapi, game Sudoku ini dulu juga cukup populer ketika ada di Nokia. Game ini mengasah otak kita dan bisa dimainkan bersama teman-teman agar bisa memecahkan puzzle angka dalan Sudoku.

5. Bantumi


Bantumi adalah game Nokia yang ada dalam beberapa hp lawas Nokia dan sering dimainkan oleh para penggunanya. Pastinya ketika awal memainkan, kita tak akan mengerti game seperti apa ini.

Tapi lama-lama juga akan mengerti tujuan gamenya karena Bantumi ini mirip dengan permainan tradisional congklak. Bedanya yang dipindahkan bukan biji melainkan ditampilkan melalui angka-angka.

Nah, gan. Ada lagi game Nokia jadul lainnya yang agan tahu? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
myasanmia
prabas
keenan09
keenan09 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan