millenieAvatar border
TS
millenie
Sejarah-sejarah yang Dipercaya Nyata, Ternyata Cuma Cerita yang Mengada-ada!


Halo umat manusia, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. Semoga di musim hujan ini kalian tetep sehat, serta selalu di beri kelancaran dalam berktivitas dan mencari rejeki khusus nya untuk orang yang kerja di lapangan, amin.

Nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas tentang sejarah coy, dimana cerita atau sejarah tersebut itu di percaya sebagian umat, padahal mah cuma mengada-ngada.  

Seperti pepatah kuno talking, “tidak semua sejarah itu punya nilai kebenaran mutlak beberapa di pelintir, disembunyikan atau di hapus untuk kepentingan tertentu oleh beberapa pihak berpengaruh.”

Terlebih lagi yang nama nya kebenaran itu bisa juga terbentuk karena di percaya banyak orang, bukan karena fakta. misal antum bohong ke teman-teman antum punya vila mevah di bali, jika itu di percaya banyak orang maka hal tersebut bisa jadi kebeneran( asal gak ketahuan).

Sama dengan jika sesuatu sejarah atau kejadian tidak ada yang mengetahui nya, maka sama saja seperti tidak pernah terjadi. Dan berikut beberapa sejarah yang di percaya padahal mah Cuma mengada-ngada, cekidot:

1. Atlantis

Spoiler for spoiler:


Seperti nya semua orang sudah tahu tentang atlantis, di katakan dalam buku plato berjudul  Timaeus dan Kritias, atlantis adalah sebuah peradaban kuno yang memiliki teknologi yang cukup maju. dimana ada sebuah kerajaan di sebuah pulau memiliki kapal dan pesawat tempur yang menggunakan energi dalam bentuk kristal energi misterius. Dan tenggelam diterjang banjir besar seiring berakhirnya zaman es sekitar 11.600 tahun silam.

Banyak ilmuan yang meneliti kebenaran cerita yang di tulis oleh plato, ada yang mengatakan atlantis di segitiga Bermuda, yang baru-baru ini ada yang mengatakan ada di indonesia tepat nya di laut jawa. chuaakk.. cerita tersebut gak lebih dari khayalan palato. menurut legenda yunani ,atlantis dibangun oleh Dewa Laut, Poseidon.

2. Stonehenge

Spoiler for spoiler:


Menurut penelitian Stonehenge di bangun jaman megalitikum sekitar 7000 tahun lalu dibuat oleh nenek moyang  berasal dari perancis. Tujuan bangunan tersebut di yakini sebagai cara untuk melacak waktu dan musim yang telah berlangsung selama berabad-abad.

Namun beredar fakta bahwa peninggal sejarah tersebut sudah di otak atik pada tahun 1901. jadi bentuk yang saat ini bukan lah asli, bisa jadi gak ada nilai sejarah nya yang di buat-buat punya nilai sejarah.

3. Penemu bolalampu

Spoiler for spoiler:


menurut buku jaman sekolah dan guru kita penemu pertama bola lampu adalah Thomas Alva Edison dimana dia ngabisin sekitar 6.000 bahan saat uji coba dan gagal sebanyak 9.955 kali dalam membuat lampu pijar.

Padahal penemu yang pertama kali itu bernama bernama humphry davy tahun 1802, di kembangkan lagi oleh humphry davy dan farada tahun 1831, di kembangkan lagi pada tahun 1840 oleh Frederick de moleys, tahun 1860 di kembangkan lagi oleh josep swan dan 1879 muncul lah Thomas alfa Edison mengekalim sebgai penemu bola lampu, itu pun mencuri ide dari tesla anak buah nya sendiri.

4. Penemutelpon

Spoiler for spoiler:


Dulu kita di di beritahu guru SD bahwa  penemu telpon adalah Alexander Graham Bell, tetapi ternyata sejarah telah di pelintir oleh oknum untuk kepentingan tertentu, jadi yang sebenarnya menemukan telpon itu Antonio Santi Giuseppe Meucci.

Dikatakan bahwa Alexander Graham Bell telah mencuri ide dari Antonio. jadi Antonio itu sudah berhasil menemukan telpon tapi karena dia miskin untuk membayar paten dari hasil penemuan nya, jadi nya alaxander mengeklaim bahwa dia penemu telpon pertama kali.

Nah itu dia beberapa sejarah sejarah palsu yang di di prcaya masyarakt, apa pendapt kalian? beri komentar kalian di bawah kolom komentar. dan terimakasih sudah mampir, sampai jumpa di thread lain nya.

penulis: millenie

sumber: linklink 2link 3link 4

bang.toyip
pepepratama
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.3K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan