Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Jangan Kaget ! Alasan Makanan Mahal Di Restoran 'KELAS ATAS' Porsinya Segede Upil !


Jangan Kaget ! Alasan Makanan Mahal Di Restoran 'KELAS ATAS' Porsinya Segede Upil




pic : google

Jika gansis pernah pergi ke sebuah restoran mewah dan menerima porsi makanan yang kecil dengan susunan yang dibuat sedemikian rupa agar terlihat sedap dipandang, pasti akan dibuat tercengang.
Kok hidangan semahal itu tapi ukuran porsinya terlihat agak... tidak sesuai. emoticon-Big Grin

Tapi tenang dulu nih gans, ternyata ada loh alasan menarik kenapa makanan mahal restoran mewah porsinya segede 'UNYIL' emoticon-Ngakak (S).


pic : google

Oke gans langsung aja ya ane kasih tau alasannya kenapa restoran mahal memberikan hidangannya dalam porsi yang kecil..

1. Setiap hidangan yang disajikan memiliki bahan-bahan yang mahal dan premium.


pic : google

Hidangan ini menggunakan bahan-bahan halus yang dipilih dengan cermat dan lumrah sekali ditemukan di restoran kelas atas. Satu pon daging Wagyu bisa berharga $200 dan satu kilogram kaviar berharga sekitar $10.000. Bayangkan membuat hidangan lengkap dengan ini dan menambahkan truffle putih Italia (sekitar $ 7.500 per kg). Tentu harganya akan sangat tinggi! Mengingat bahwa tempat-tempat ini menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, bahkan mungkin mereka harus mengimpornya, jadi sangat mudah untuk memahami mengapa porsinya lebih kecil untuk memberikan harga akhir hidangan yang masih terjangkau.


2. Porsi yang lebih kecil lebih terlihat elegan.


pic : google

Pada dasarnya porsi hidangan yang lebih kecil akan lebih mudah untuk ditata dan akan terlihat lebih elegan bagi para pelanggan berkelas, pertama memanjakan dengan mata mereka dan kemudian dengan selera mereka.

3. Pelanggan akan dapat mencicipi sedikit dari semua hidangan yang ditawarkan.


pic : google

Biasanya, sebagian besar restoran mewah menyajikan setidaknya 3 hidangan, yaitu hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup.
Walaupun ada juga sih tamu yang hanya memesan hidangan utama saja.
Dan yang harus dipahami, dalam santapan mewah di sebuah restoran, jumlah hidangan dapat ditambah hingga 12 hidangan berbeda! Ke-12 menu tersebut antara lain finger food, makanan pembuka, sup, salad, ikan, hidangan utama pertama, pembersih langit-langit mulut, hidangan utama kedua, keju, hidangan penutup, dan minuman/kue. Bayangkan memakan semua itu jika disajikan dalam porsi biasa! Itulah mengapa restoran mengurangi jumlah makanan, jadi Anda bisa mencicipi sedikit saja dari segala yang ada meja. emoticon-Ngakak (S)

4. Setiap hidangan adalah karya seni koki.


pic : google

Nah, ini yang menarik, bagi restoran mewah, sebuah hidangan adalah karya seni sang koki, contohnya ada hidangan asal Prancis yang disebut Gargouillou, yang terdiri dari setidaknya 16 sayuran berbeda yang dimasak secara terpisah. Piring diatur sebagai sebuah karya seni dan pasti akan mengesankan setiap pelanggan yang melihat kanvas bernilai seni ini di atas piring. Bayangkan mencoba menata semua sayuran kecil ini dengan indah di atas piring yang sudah penuh.
Dan bagi setiap chef kelas atas, hidangan yang mereka berikan ke para tamu adalah sebuah seni tingkat tinggi yang butuh ketelitian dan tentu saja pengalaman.

5. Setiap gigitan akan berkesan dalam rasa dan tamu tidak akan bosan dengan makanannya.


pic : google

Gigitan pertama yang tamu makan dari makanan tentu saja akan terasa paling enak. Itu karena selera tamu akan menjadi kurang peka ketika memakannya berkali-kali. Mengetahui hal itu, maka koki akan fokus pada kualitas hidangan daripada kuantitas. Dengan porsi yang lebih kecil, kita cenderung bisa lebih menikmati setiap suapan, berbeda jika porsi makanan dibuat besar maka tamu akan bosan dan merasa makanannya tidak lagi menarik.

6. Memberikan kesan premium.


pic : google

Ane kasih contoh sedikit ya, dulu hidangan bebek goreng spesial bagi ane seperti makanan impian, karena harganya yang lumayan dan tidak menyantapnya setiap hari, sekalinya bisa menikmatinya itu rasanya luar biasa,
tapi tiba-tiba makanan bebek itu ada diskon besar di aplikasi ojek online, yang bisa bikin ane dalam sehari bisa pesan berkali-kali, dan karena hal itu sekarang ane jadi bosan makan bebek lagi. emoticon-Ngakak (S)
Nah, dari contoh itu maka memiliki makanan yang mahal dan edisi terbatas adalah suatu kebanggaan bagi sebagian dari kita, berbeda jika kita mendapatka makanan tersebut dengan jumlah yang besar, nilainya akan menjadi jauh berkurang.

Ya itulah sedikit yang bisa ane bahas kali ini, semoga bisa memberikan tambahan informasi baru ya, dan bagaimana menurut gansis?
lucu juga alasannya, bagi ane yang biasa makan nasi padang dengan harga ramah kantong tapi porsi raksasa sih makan di resto mahal kayanya ngga banget emoticon-Big Grin









Penulis : kamaytea
Refensi : 1, 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

nisathewande683
asepjun
MUF0REVER
MUF0REVER dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan