wickidyAvatar border
TS
wickidy
Murah bingits!!! Ide Menu Sehat di Masa Pandemi Paling Murah dan Simple
Menu......menu......menu

Nah gimana nih persiapan menu makanan kalian di masa pandemi ini? Ingat lho buat tetap jaga imun tubuh bukan hanya berolahraga tapi juga dari makanan sehari - hari yang menjadi nutrisi bagi kita. Makanan itu sangat penting buat asupan gizi seimbang juga lho. Nah kali ini mimin mau rekomendasiin makananan yang wajib kalian coba di masa pandemi ini. Eits tenang pasting menyehatkan yah.

1. Aneka Roti


(foto: arsip kalbarpikiranrakyat.com)

Kita akan mulai dulu dari yang menu ringan yah gansis. Untuk roti ini sangat cocok buat dijadikan menu sehat dimasa pandemi. Mulai dari kandungan gizi dalam roti yang dipercaya secara turun temurun tentang makanan sehat. Dan untuk harga roti itu sendiri masih termasuk kategori murah karena bisa dijangkau oleh semua kalangan. Dan untuk kreasi dari roti itu sendir bisa disesuaikan dengan selara masing-masing yah gansis. Mulai dari roti bakar, roti selai, sandwich dan masih banyak lagi. Selamat mencoba

2. Wedang Jahe


(foto: arsip kumparan.com)

Siapa sih yang tidak pernah mendengar wedang jahe? Pastinya sebagai nusantarawan kita tidak pernah lupa akan khasiatnya minuman yang satu ini. Untuk wedang jahe ini sanagt bermanfaat untuk proses metabolisme tubuh dan meningkatkan imun tubuh lho. Khasiat jahe yang sangan manjur selalu dipercaya turun temurun. Nah wedang jahe ini dapat diminum setiap hari juga lho.

3. susu


(foto: arsip CNNIndonesiacom)

Nah gansis di masa pandemi seperti ini  kita harus melengkapi tubuh kita dengan tambahan kalsium dan protein yang dapat membantu meningkatkan proses metabolisme dakam tubuh. Untuk produk susu sendiri tersedia dengan berbagai varian dan rasa yang berbeda - beda. Nah harganya juga bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Oiya susu juga selalu menjadi menu pilihan sehat yang bisa dikonsumsi semua usia lho

4. Aneka Olahan Telur 


(foto: arsip popobela.com)

Siapa sih yang tidak mengenal telur? Tentu kita semuat tidak lagi asing dengan bahan makanan yang satu ini. Telur kaya akan protein lho gansis. Nah buat harga telur sendiri juga bisa dijangkau oleh semua kalangan. Selain rasanya yang enak telur juga dapat diolah bermacam - macam menu yang dapat dijadikan lauk. Mulai dari telur dadar, omelete, pindang telur, balado telur dan masih banyak lagi.

5. Aneka Olahan Nasi


(foto: arsip blogtribunjualbeli.com)

Nah nasi ini sudah menjadi makanan pokok orang inonesia sejak dahulu. Nasi juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Selain itu nasi juga bisa diolah menjadi berbagai macam pilihan selera yah. Mulai dari nasi liwet, nasi kuning, nasi kebuli, nasi beras merah, nasi goreng dan masih banyak lagi. Untuk pilihan menu olahan nasi bisa disesuaikan dengan selera masing - masing yah.

6. Kacang - kacangan


(foto: arsip popmama.com

Kacang ini juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi lho. Di pasaran sendiri kacang dijual dengan berbagai jenis dan pilihannnya sangat banyak. Mulai dari kacang ijo, kacang tanah, kacang merah, kacang kedelai, kacang polong dan lain sebagainya. Nah untuk olahan kacang sendiri bervariasi lho bisa dijadikan cemilan atau campuran olahan sup.

7. Aneka Umbi-umbian

Konten Sensitif

(foto: arsip kapanlagiplus.com)

Siapa nih yang suka sama umbi- umbian? Mulai dari wortel, kentang, ubi jalar, singkong, bengkuang. Nah olahannya juga sangat banyak lho, bisa dijadikan cemilan atau sayuran. Oiya untuk kandungan gizinya sudah pasti banyak yah. Mulai dari protein, karbohidrat, kalsium dan lain sebagainya.

8. Olahan Daging


(foto: arsip klikdokter.com)

Siapa sih yang tidak mengenal daging? Mulai dari daging sapi, daging ayam dan lain sebagainya. Olahan daging juga sangat banyak yah tergantung dari selera masig - masing nih. Untuk daging sendiri mengandung protein yang sangat tinggi. Untuk harganya dipasaran selalu disesuaikan dengan jumlah kilo yang dibeli.

Nah udah jelas pastinya buat pilihan menu sehatnya. Nanti untuk kreasinya bisa di variasi sesuai dengan selera masing - masing yah. Oiya jangan lupa juga pastikan pilih menu sehat yang selalu membantumu di masa pademi ini. JANGAN LUPA KOMEN yah kalo ada ide menu berbeda dari kalian.Stay safe

0
949
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan