.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Beli iPhone Murah? Lebih Baik Milih Android




Dalam dunia smartphone Apple memang menang gengsi di Indonesia, dengan produknya yang bernama iPhone. Tentu saja hal itu memberikan pengalaman menarik ketika kamu mempunyai smartphone merek Apple.

Walau peoduk Apple yang dimiliki bukan kelas atasnya namun dengan adanya lambang apel groak, orang akan menilai strata sosialnya lebih baik. Eh, tapi itu dulu sebelum limbah Jepang menyerang.



Sekarang! Banyak limbah Jepang menyerang dan salah satu toko besar yang memberikan jaminan IMEI seumur hidup adalah BS Store dan PS store, kedua toko ini telah menyuplai limbah Jspang untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Harga Apple second pun terkoreksi tajam, murah meriah bisa buat layaknya smartphone pada umumnya, dan bisa buat memperlengkap life style. Harganya tergantung serinya namun yang jelas semakin terjangkau oleh mereka yang ingin iPhone.

Dengan adanya hal itu pastinya smartphone kamu yang dibeli tentu akan banyak kendala, batere health juga sudah tidak sempurna, belum lagi series jadul iPhone harganya sudah sebanding dengan android yang sudah kelas mid range bahkan support 5G.



Disini untuk pecinta smartphone, adakalanya berfikir ulang. Daripada beki second lebih baik beli baru, apalagi beli second kredit sangat rugi untuk diri sendiri. Sebab kredit ponsel buat saya pribadi sendiri tidak worth it.

Dalam 2 tahun kedepan harga ponsel di angka 4-5 jutaan itu bisa terjun bebas ke angka 2-3 juta, bahkan ada juga yang menjual lebih murah lagi. Bisa dibilang investasi ponsel agak merugikan bagi kantong kamu. Apalagi kredit dengan selisihnya bisa sejutaan lebih mahal dari harga normal, jelas akan rugi besar.

Produk yang cepat keluar series terbarunya hanya ponsel, otomotif pun ada jangkanya 3 tahun baru keluar yang baru. Tetapi ponsel dalam jangka hitungan bulan akan ada terus produk terbaru, semakin banyak series semakin banyak pilihan namun hasil akhirnya harga second ponsel merosot tajam.



Ketika melihat hal ini, maka uang yang dikekuarkan untuk membeli iPhone second terutama limbah Jepang akan rugi karena untung-untungan tentu banyak buntungnya. Koneksi sinyal yang turun naik, apalagi di kondisi tertentu akan menjadi pengaruh utama. Kadang dibawah basement saja tidak dapat sinyal, berbeda dengan ponsel resmi yang dijual di Indonesia.

Dan juga kapasitas batere iPhone tidak cocok untuk pengguna ponsel di Indonesia, dimana smartphone sudah menjadi bagian dari hidup.

Maka, daripada iPhone tapi second lebih baik pilih android tapi baru dan bergaransi resmi.





Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.

by r4hma

Sumber 1, 2, 3

Diubah oleh .r4hma. 03-03-2022 07:52
speedy.buntang
asamboigan
jokoariyanto
jokoariyanto dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan