Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
10 Game Terlaris Sepanjang Masa, Dari Tetris, PUBG, Sampai GTA V


Apakah video game dengan penjualan terlaris saat ini? Apakah Free Fire atau Mobile Legends? Tentu saja bukan, karena kriteria penjualan terlaris di sini adalah game berbayar alias bukan game gratisan seperti Mobile Legends atau Free Fire. Sejak diperkenalkannya konsol video game generasi pertama di era 1970an sampai sekarang, sangat banyak sekali judul video game yang telah dirilis di berbagai platform. Tentunya banyak juga yang menjadi game terlaris.

Dari berbagai judul game terkenal, ada yang menempati urutan teratas sebagai game dengan penjualan terbanyak. Ada yang terjual puluhan juta bahkan ratusan juta copy. Nah, berikut ini adalah 10 judul video game terlaris sepanjang masa.

10. Red Dead Redemption 2 dan Tetris NES (43 juta copy)




Di urutan ke 10 terdapat dua game yang berbagi tempat dan uniknya dua game ini berasal dari dua era yang berbeda dan sangat jauh sekali kualitas grafiknya. Yaitu Tetris versi NES yang masih 8 bit dan juga Red Dead Redemption yang merupakan game di era sekarang. Berbeda sekali bukan gan?

8. Wii Fit/Wii Fit Plus (43,8 juta copy)


Game ini dirilis untuk konsol Nintendo Wii yang menjadi pemenang di perang konsol generasi tujuh. Game ini adalah game simulasi olahraga seperti Yoga dan senam aerobik. Game ini memanfaatkan controller Wii yang memiliki sensor untuk mendeteksi gerak para pemainnya.


8. Game boy Red/Green/Blue/Yellow (47,5 juta copy)




Berikutnya ada game lawas yaitu game Pokemon pertama yang dirilis untuk Game Boy dan kemudian dirilis untuk versi Game Boy Color. Game ini dirilis pada 1996 dan sangat fenomenal. Memperkenalkan Pokemon sebagai franchise yang populer hingga dibuatkan animenya. Hingga kini Pokemon konsisten merilis game RPG berkualitas di platform Nintendo.

7. Mario Kart 8/Deluxe (51,8 juta copy)


Mario Kart 8 dirilis untuk Nintendo Wii U pada 2014, namun Wii U dicap sebagai konsol gagal. Pada 2017 game ini kembali dirilis untuk Nintendo Switch dengan judul Mario Kart Deluxe tentunya dengan beberapa perubahan. Seri Mario Kart sendiri memang selalu digandrungi para penggemar Nintendo karena cocok untuk dimainkan bersama keluarga dan teman.

6. Super Mario Bros (58 juta copy)


Game ini begitu legendaris dan sangat berpengaruh hingga menjadi ikon dari dunia video game itu sendiri. Dirilis pada 1985 untuk NES, Super Mario Bros menjadi pionir untuk game platformer dan kemudian ditiru oleh developer lainnya. Saking ikoniknya, di zaman sekarang banyak orang tertantang untuk memainkan game ini dan tentunya termasuk game sulit.

5. PUBG (75 juta copy)


PUBG sempat menjadi game yang menggemparkan dunia gaming ketika dirilis pada 2017. Dengan konsep battle royale, banyak gamer PC tertantang untuk memainkannya. Game ini berbayar namun mampu memecahkan rekor penjualan terbanyak. Saking suksesnya pada 2018 dirilislah versi mobilenya namun digratiskan oleh publisher Tencent Games.

4. Wii Sports (82,9 juta copy)


Wii sebagai konsol yang sukses melahirkan game yang sangat laris manis di pasaran yaitu Wii Sports. Sebuah game simulasi olahraga yang menuntut para pemainnya bergerak aktif mengguna Wii Remote dan meniru gerakan seolah ikut olahraga sungguhan. Ada pun olahraga itu adalah seperti tennis dan swordsplay. Lagi-lagi keasyikan bermain bersama teman dan keluarga adalah kuncinya.

3. Tetris EA (100 juta copy)


Jika di nomor 10 ada Tetris versi Nintendo, maka di nomor tiga ada Tetris versi EA yang dirilis pada 2006 di platform mobile. Game yang sederhana ini ternyata sangat laris dan digandrungi para pengguna perangkat mobile saat itu. Tetris sendiri adalah game klasik yang berasal dari Rusia.

2. Grand Theft Auto V (160 juta copy)


Ya, game sejuta umat ini memang luar biasa fenomenalnya. Rasanya hampir tak ada gamer PS4 (dan PS3) yang tidak pernah memainkan game ini. Setelah 9 tahun pasca perilisannya, GTA V masih tetap banyak dimainkan bahkan diangkat ke PS5 saking malasnya Rockstar membuat GTA VI. Ayo, siapa di sini yang masih sering main GTA V online? emoticon-Ngakak (S).

1. Minecraft (238 juta unit)


Ternyata, GTA V masih kalah oleh Minecraft sebagai game terlaris sepanjang masa. Game open world atau sandbox ini dikembangkan oleh Mojang dirilis di berbagai platform. Bagi agan yang suka main Minecraft di berbagai platform pastinya tahu kenapa game ini bisa jadi game terlaris sepanjang masa walau grafiknya terbilang burik dan jauh dari kata realistis.

Nah, gan. Suka main yang mana saja nih? emoticon-Big Grin

Referensi
MasterSims
sjx24kg6qd053
Namikazemaru
Namikazemaru dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan