sandal.unyuAvatar border
TS
sandal.unyu
IKM DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan Kirim Bantuan Gempa Pasaman Barat


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Warga Sumatera Barat di Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyumbang korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Sumbangan warga tersebut dikumpulkan melalui DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta yang diketuai Irwandi.

Menurut Irwandi, bantuan dari warga tersebut dikirim ke Pasaman Barat menggunakan delapan unit truk.

"Isinya kebutuhan pangan,sandang, obat-obatan, dan tenda pengungsi senilai Rp 837 juta," kata Irwandi di Kantor BPBD DKI Jakarta, Selasa (1/3).



Dalam siaran pers yang dikirim ke Warkotalive.com, Irwandi mengatakan, Pemprov DKI Jakarta dan IKM juga mengirimkan 80 relawan ke Pasaman Barat.

Para relawan itu terdiri atas anggota Satpol PP, Dinas Gulkarmat, tenaga kesehatan, tenaga BPBD, dan relawan IKM.

Pelepasan bantuan dan relawan dilakukan Gubernur Anies Baswedan dengan didampingi Kepala BPBD Isnawa Adji, Kasatpol PP Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti, Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar, dan Ketua DPW IKM DKI Jakarta Irwandi.

Irwandi mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya serta warga Minang di Jakarta."

Dalam arahannya, Anies meminta petugas gabungan untuk memastikan semua tugas dapat dikerjakan dengan baik.

"Di lokasi ini seragam Anda berbeda-beda ada yang warna coklat, oranye, biru ada yang warna hijau. Tapi sampai di sana seragam Anda sama. namanya perwakilan dari Jakarta," kata Anies.

Jumat (25/2) pagi, terjadi bempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer dengan kekuatan Magnitudo 6,3 Skala Richter yang menyebabkan korban meninggal dan luka-luka.

Gempa bumi kembali mengguncang Pasaman Barat berkekuatan 4,9 SR. Pusat gempa di darat 7 km barat laut Talu, Pasaman Barat. (*)
sumber

Tuh kasih bantuan tuh begini, disambut dengan senang hati. Ga sampe ribut ditolak warga sekitar ya, walaupun sekelas Menteri emoticon-Wink

0
912
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan