Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Abu Janda Singgung soal Sejarah Masjid Al-Aqsa, Eh Malah Habis Babak Belur
Abu Janda Singgung soal Sejarah Masjid Al-Aqsa, Eh Malah Habis Babak Belur: Jangan Asal Bacot!

Rabu, 02 Maret 2022, 02:03 WIB

  Kredit Foto: Instagram/Abu Janda
WE Online, Jakarta -
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyinggung pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda terkait masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Palestina.
Dia mengatakan, Abu Janda tidak paham tentang agama dan sejarah Islam.

"Jika tidak paham tentang agama dan sejarah Islam, maka lebih baik bertanya kepada yang tahu agama dan sejarah Islam," ujarnya dikutip Populis.id, Selasa (1/3/2022).
Haris juga memperingatkan Abu Janda jangan asal bicara bila tidak memahami agama dan sejarah Islam.
"Jangan asal bacot," tegasnya peringati Abu Janda.
Dia pun menyayangkan sikap Abu Janda yang dinilainya dapat memancing kegaduhan dan kemarahan umat Islam.
"Maunya apa sih ini manusia? Tolong dong kakak pembina nasehatin ini manusia, jangan selalu membuat gaduh dan memancing kemarahan umat," ungkapnya.
Sebelumnya, Abu Janda mengucapkan selamat memperingati Isra Mir'aj melalui akun Instagramnya @permadiaktivis2 pada Senin (28/2/2022) kemarin.

Dalam postingannya itu, dia menyinggung soal tahun pembangunan masjid Al-Aqsa dan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsa yang termuat dalam surat Al Isra.

"Masjid Aqsa yang dipakai solat itu yang kubah timah abu-abu, yang rampung dibangun pada tahun 715 masehi (yakni baru ada 80 tahun setelah Nabi Muhammad wafat," ujar Abu Janda, dikutip dari instagramnya pada Selasa (1/3/2022).
Kemudian, Abu Janda menyinggung surat Al Isra ayat 1 yang membahas tentang tanda kebesaran Allah SWT yang memperjalankan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram (Mekkah) menuju Masjid Al-Aqsa dalam satu malam.
"Tapi, dalam Al-Quran surat Al Isra ayat 1 disebutkan bahwa pada Isra Mi'raj, 'Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Masjid Aqsa', padahal masjid Aqsa baru ada dibangun setelah Nabi Muhammad wafat," tuturnya.

Abu Janda mempertanyakan perbedaan antara tahun pembangunan masjid Aqsa yang dia ketahui (setelah nabi wafat) dengan surat Al Isra yang menyebutkan Nabi melakukan perjalanan ke Masjid Aqsa.
"Hmm.. Wallahu a'lam bisawab," tutupnya.
Meski demikian, melansir Republika, menurut Hanafi al-Mahlawi dalam bukunya Al-Amakin al-Masyhuriyah fi Hayati Muhammad SAW  (Tempat-tempat Bersejarah yang Dikunjungi Rasulullah SAW), Masjid Al-Aqsa dibangun pertama kali oleh Nabi Ya'kub.
Kemudian direnovasi oleh Nabi Daud dan bangunan mulia itu disempurnakan oleh Nabi Sulaiman.

Dari beberapa keterangan, Masjid al-Aqsa pertama kali dibangun pada 2500 tahun sebelum masehi (SM), seperti dikutip Republika.

https://wartaekonomi.co.id/read39650...l-bacot?page=2
0
2.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan