pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Anies Dituntut Cabut Pergub Penggusuran Era Ahok, Ini Kata Wagub

Nahda Rizky Utami - detikNews

Senin, 28 Feb 2022 14:00 WIB

Koalisi Rakyat Tolak Penggusuran kembali demo di Balai Kota DKI. Mereka meminta Anies Baswedan mencabut pergub penggusuran era Ahok. (Nahda RU/detikcom)

Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi tuntutan sejumlah warga yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Peraturan Gubernur Nomor 207 Tahun 2016 tentang Penertiban Pemakaian/Penguasaan Tanah Tanpa Izin yang Berhak. Riza mengupayakan tidak ada penggusuran di Jakarta.

Riza menyebutkan, selama kepemimpinan Anies-Sandiaga Uno maupun Anies-Riza, pihaknya mengupayakan tidak ada penggusuran. Jika ada penggusuran, Pemprov DKI akan menyediakan tempat relokasi untuk warga yang terdampak.

"Selama kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan Pak Anies-Riza itu kita terus upayakan tidak ada penggusuran. Sekalipun ada, pembangunan di suatu wilayah kita relokasi, nanti kita kembalikan ke wilayah tersebut," ujar Riza di SMP Hang Tuah 3, Jakarta Utara, Senin (28/2/2022).

Riza tidak berkomentar lebih apakah aturan penggusuran di zaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok itu harus dicabut atau tidak. Riza hanya mengatakan sudah ada revisi dari aturan tersebut.

"Ya kan sudah ada ketentuan dari pergub pengganti yang baru, jadi semua ketentuan aturannya itu ada revisi pergub, ada perbaikan pergub," jelas Riza.

Warga Tagih Janji Anies Cabut Pergub Penggusuran Era Ahok

Sebelumnya, Koalisi Rakyat Menolak Penggusuran kembali mendatangi gedung Balai Kota DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Peraturan Gubernur Nomor 207 Tahun 2016 tentang Penertiban Pemakaian/Penguasaan Tanah Tanpa Izin yang Berhak.

Massa menuntut Anies mencabut aturan penggusuran di zaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mereka menyinggung dukungan terhadap Anies di Pilgub DKI 2017.

detik.com

KATA KUNCINYA WARGA DIRELOKASI



muhamad.hanif.2
areszzjay
ekaputra19
ekaputra19 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan