ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Mengenal Fenomena Pria Herbivora, Sehat Tapi Cukup Menyedihkan


Herbivora, pasti nggak asing lagi kan dengan istilah itu? Herbivora adalah sebutan untuk hewan yang hanya mengonsumsi sayuran atau produk-produk nabati. Mereka tidak makan daging, telur, ataupun susu.

Nah, bicara soal herbivora ternyata ada istilah untuk sebagian kecil manusia yang disebut sebagai 'pria herbivora.' Nggak, maksudnya bukan berarti mereka penganut Veganism, pria herbivora adalah sebuah istilah untuk pria yang tidak mengikuti keinginan daging alias tidak pacaran, tidak menikah, tidak ehem ehem, dan tentunya tidak punya anak. Pria-pria herbivora ini bisa dibilang tidak memiliki ketertarikan pada wanita atau ketertarikannya benar-benar kecil.



Mengapa fenomena ini bisa terjadi? Well, alasannya beragam. Ada yang dari sananya sudah begitu, ada yang tak lagi bisa percaya pada wanita (traumatis), dan ada juga yang lebih cinta pekerjaannya. Pria herbivora ini juga bukan berarti bahwa mereka homo, mereka hanya benar-benar tidak tertarik pada hubungan seksual.

Tekanan dari luar juga kadang menjadi penyebab mengapa pria lebih memilih gaya hidup herbivora. Tarif hidup yang tinggi, standar perempuan yang tidak masuk akal, hingga banyaknya cerita buruk tentang pernikahan membuat pria semakin enggan berurusan dengan kaum hawa.



Lalu, biasanya apa yang para pria herbivora lakukan untuk mengisi kekosongan yang harusnya diisi lawan jenis? Well, ada yang mengisinya dengan hubungan sesama jenis, ada yang kerja sampai mati, dan ada juga yang melarikan diri pada cewek-cewek dua dimensi(2D). Maraknya fenomena ini akhirnya membuat tingkat pertumbuhan penduduk suatu negara menurun pesat.

Coba bayangkan jika paham ini menyebar, tingkat pernikahan akan menurun dan jumlah kelahiran menjadi rendah. Di negara padat seperti India atau Indonesia sih hal ini baik, tapi di negara seperti Jepang hal ini sama saja mimpi buruk. Karenanya paham ini bisa dianggap sebagai ancaman.

Bisa dibilang pria herbivora adalah kebalikan dari pria berpoligami. Keduanya mendapat stigma negatif dari masyarakat dan keduanya memiliki baik dan buruknya masing-masing. So, Anda lebih suka menjadi pria herbivora atau pria berpoligami? Kalau saya sih satu istri cukup, udah gitu aja.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
hoppx
pein666
bigjerro
bigjerro dan 22 lainnya memberi reputasi
21
8.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan