dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Sebelum Dorce Gamalama, Ternyata Artis Transgender Ini Lebih Dulu Meninggal!
Sebelum Dorce Gamalama, ternyata artis transgender ini lebih dulu meninggal!

Konten Sensitif


Hai, Gansist!
Kabar duka seperti mendung yang masih menggantung di langit. Kepergian Dorce Gamalama yang meninggalkan sebuah polemik tentang sebuah warisan yang ditinggalkannya.

Ya, warisan yang bila ia meninggal di peristirahatan terakhir nya ia meminta dikubur sesuai dengan gender yang dimilikinya saat ini yakni wanita. Yang notabene Dorce Gamalama dilahirkan sebagai sosok lelaki yang bernama Dedi Yuliardi.

Wasiat yang ditinggalkan tersebut dari pihak keluarga akhirnya tidak dituruti oleh anggota keluarga. Dorce Gamalama dikubur dengan tata cara laki-laki yang sesuai kodratinya. Keluarga memiliki pendapat lain terhadap wasiat tersebut. Memang wasiat hanya sekedar wasiat bila tidak sesuai dengan hukum tidak harus dipenuhi.

Namun, sebelum Dorce Gamalama meninggal ternyata di Indonesia ada transgender yang lebih dulu meninggal. Pemanasan! Yuk, diintip thread ane, Gansist!

1. Ade Juwita



Artis asal Papua ini melejitkan namanya di dunia keartisan Indonesia berkat perannya di sitkom Lenong Rumpi bersama Harry De Fretes dan Deby Sahertian. Pernah juga Ade Juwita menjadi sosok hantu di serial Si Manis Jembatan Ancol. Ade Juwita lahir di Sorong Papua pada 5 Mei 1966 dengan namanya Joni Libertifa Ateva. Penampilannya yang ikonik dengan rambut digelung di atas kepala kayak bola ini menghembuskan napas yang pada 6 November 2015 dimakamkan di Sorong Papua. Ia meninggal disebabkan oleh penyakit maag akut dan kelenjar getah bening.

2. Jeanny Stavia

Konten Sensitif


Jeany Stavia melejit namanya berkat perannya di dalam video klip lagu Posesif dari grup band Naif. Dalam lagunya yang menceritakan sosok transgender seperti hidup yang dijalani Avi atau Jeany Stavia.

Lahir dengan Joko Wiyanto Suwito yang meninggal pada 19 Januari 2006 dikarenakan penderita penyakit paru-paru akut. Semasa hidup Avi aktif menari, menyanyi lipsing di grup Silver Boys bikinan Tato Dado personilnya banci semua.

Nah, itu tadi 2 artis transgender Indonesia yang lebih dulu meninggal sebelum Dorce Gamalama. Menurut Gansist, kira-kira yang paling cantik siapa, nih?

Apapun kegiatan dan aktivitas semasa hidupnya adalah pilihan hidup mereka. Sebagai manusia yang beradab tiada perbuatan yang paling baik selain mendoakan, semoga diampuni dosa-dosanya dan amal kebaikannya diterima serta mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Sekian thread dari aku. See you next thread. Thank you verry much.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Referensi dan ilustrasi: DorceAde Juwita dan Avi
meooong
EriksaRizkiM
bigjerro
bigjerro dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan