Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ny.magdalenaAvatar border
TS
ny.magdalena
Kata "CUAN" Fakta, Asal Muasal, dan Sejarah Bahasa Hokkien(闽南语, Tradisional: 閩南語)
Selamat Datang Selamat berjumpa lagi Juragan semua semoga Agan-agan selalu ada dalam keadaan sehat dan selamat bersama keluarganya amin.

Hokkien (hɒkiɛn) adalah bahasa Min Selatan yang berasal dari wilayah Minnan di bagian tenggara Provinsi Fujian di Tiongkok Daratan Tenggara dan digunakan secara luas di sana. Ini juga digunakan secara luas di Taiwan (di mana biasanya dikenal sebagai Taiwan); oleh diaspora Tionghoa di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, dan bagian lain di Asia Tenggara; dan oleh orang Tionghoa perantauan lainnya di luar Asia dan di seluruh dunia. 'Dialek-dialek' Hokkien tidak semuanya dapat dimengerti satu sama lain, tetapi mereka disatukan oleh identitas etnolinguistik. Bahasa Hokkien Taiwan, bagaimanapun, saling dimengerti dengan 2 sampai 3 juta penutur dialek Amoy (Xiamen) dan Singapura, kecuali beberapa kata pinjaman.




sumber : https://nc233.com/
cari CUAN cari atom138

Di Asia Tenggara, bahasa Hokkien secara historis berfungsi sebagai lingua franca di antara komunitas Tionghoa perantauan dari semua dialek dan subkelompok, dan hingga saat ini bahasa Hokkien tetap menjadi ragam bahasa Tionghoa yang paling banyak digunakan di wilayah tersebut, termasuk di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan beberapa bagian Indocina. (khususnya Thailand, Vietnam, Laos dan Kamboja).  Bahasa Melayu Betawi, yang dituturkan oleh sekitar lima juta orang di dan sekitar ibu kota Indonesia Jakarta, mencakup banyak kata pinjaman Hokkien karena pengaruh signifikan dari diaspora Tionghoa Indonesia, yang sebagian besar adalah keturunan dan asal Hokkien.

Tahukah Anda bahwa asal mula bahasa Hokkien dapat ditelusuri kembali ke bahasa yang digunakan lebih dari 1.600 tahun yang lalu? “Hokkien berasal dari Cina Kuno (上古汉语), sekitar 300 M [selama] Dinasti Jin (晋),” kata Michael Jow, seorang aktivis bahasa Hokkien dan pendiri Hokkien Language Meetup di Singapura.

"Cuan, adalah istilah yang kerap dipakai oleh para trader dan investor pasar modal. Cuan diambil dari bahasa tiongkok yang artinya untung. Istilah Cuan menggambarkan seorang trader yang baru saja meraup keuntungan, biasanya berasal dari capital gain.



sumber : https://krediblog.id/apa-itu-cuan/



Apa arti cuan? Cuan adalah untung atau hasil. Yaitu sesuatu yang didapatkan dari sebuah usaha. Keuntungan atau hasil ini memiliki makna yang luas, ia bisa saja nama baik, pangkat atau kekayaan. Namun makna cuan belakangan menyempit menjadi uang karena sering diasosiasikan dengan uang atau hadiah yang akan didapatkan jika mendaftar atau menggunakan aplikasi tertentu, misalnya.

Meski arti cuan lebih banyak dipahami sebagai uang atau kekayaan, makna cuan lebih dari itu. Maka jika kamu bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak namun dari cara yang tidak terhormat seperti korupsi, mencuri atau menipu tidak bisa disebut cuan. Cuan mewakili hasil yang didapat dengan cara yang baik. Ia adalah buah dari pohon yang ditanam, nasi dari beras yang dimasak.
Lebih jauh, cuan tidaklah money oriented. Untuk kamu para pengejar cuan, jangan mengorbankan hal-hal berharga hanya untuk mengejarnya. Selalu sisakan ruang untuk kehormatan karena nama baik adalah cuan yang paling berharga.

Demikianlah Agan-agan semua terima kasih telah kunjungin Thread Ane semoga juragan semua ada dalam kesehatan keselamatan bersama keluarga semua, dan selalu dalam Keberuntungan amin.

.













Diubah oleh ny.magdalena 24-02-2022 22:29
a.w.a.w.a.w
.doflamingo.
provocator3301
provocator3301 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan