.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Kenapa Ada Lelaki Tidak Berjenggot?


Dear kaskuser,

Kembali lagi dengan ane, dengan pembahasan alakadarnya, semoga menarik dan dapat menghibur agan semua. Jangan lupa sebelum membaca untuk berdo'a semoga ts dan agan diberikan kemudahan rezeki, dan kesuksesan di masa depan.

Biasanya lelaki itu akan lebih banyak ditumbuhi bulu dibandingkan dengan perempuan termasuk juga bulu di sekitar dagu dan pipi yang dinamakan dengan jenggot, namun bagi sebagian lelaki tidak tumbuh bulu itu, apa yang terjadi?

Pada dasarnya ada 2 hal yang mempengaruhi pertumbuhan rambut diwajah, yaitu hormon dan gen.



Hormon yang mempengaruhi rambut diwajah adalah androgen, yang terdapat di dalam tubuh manusia. Maka ini juga alasanya kenapa wanita terkadang mempunyai bulu halus di sekitar wajahnya. Walau tidak selebat pria, karena kadar hormonnya tidak sebanding dengan yang ada dalam tubuh pria.

Androgen utama yang berpengaruh pada pertumbuhan rambut diwajah adalah Dihidrotestosteron (DHT). Nah, DHT ini melekat pada reseptor di folikel rambut dan memicu pertumbuhan, namun tingkat sensitifitas folikel rambut orang tergantung pada gen. Maka 2 pria bisa memiliki 2 jenggot yang berbeda, walau memiliki tingkat DHT yang sama.

Gen sangat berpengaruh pada tingkat rambut yang tumbuh di wajah, bukan berarti testosteron agan kurang. Karena gen memiliki peran lebih besar dibandingkan testosteron.



Lalu bagaimana bila ingin jenggot lebih lebat?

Ada yang menyarankan untuk mencukur lebih sering, agar tumbuhnya jengggot lebih lebat. Namun kenyataannya tidak demikian, karena mencukur hanya membuat rambut lebih tebal dan kasar bukan lebat atau tumbuh lebih banyak rambut.

Ada juga yang menyarankan menggunakan suplement, menjaga pola hidup sehat, makanan tinggi protein dan tidur yang cukup. Tentu ini tidak berpengaruh sama sekali pada penumbuhan jenggot.



Cara yang lebih efektif adalah transplantasi folikel, dimana folikel dibagian lain tubuh anda dipindahkan ke bagian dagu. Namun, tentu biayanya cukup mahal.

Tapi, pada dasarnya dagu mulus tanpa jenggot adalah gen seseorang yang membuatnya seperti itu. Toh, tanpa jenggot lelaki bisa kok bergaya lebih maskulin, apalagi duit dikantong tebel itu lebih maskulin dibandingkan jenggot yang tumbuh di wajah.



Sekian pembahasan kali ini, semoga sukses selalu terima kasih.

Salam from Boyo,

Sumber klik
banana.bandit
a.w.a.w.a.w
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan