pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
PA 212 Demo Kedubes India, Lalin Jl Rasuna Said Arah Mampang Macet
Wildan Noviansah - detikNews

Jumat, 25 Feb 2022 14:29 WIB

Macet di Jl HR Rasuna Said akibat demo. (Wildan/detikcom)

Jakarta -

Massa dari Persaudaraan Alumni atau PA 212 menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar India. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 14.00 WIB, Jumat (25/2/2022), kemacetan terjadi di Jalan HR Rasuna Said dari arah Menteng menuju Mampang Prapatan. Sementara arus lalu lintas di arah sebaliknya terlihat lancar.

Kendaraan menuju arah Mampang hanya bisa melintas di jalur cepat. Polisi menutup sementara jalur lambat menjelang lokasi aksi.

"Karena di depan gedung yang digunakan untuk penyampaian pendapat, yang dari arah utara ke selatan kita alihkan semua ke jalur cepat. Sementara dari episentrum selatan kita tutup kemudian dialihkan untuk mencari jalur lain agar nanti tidak menggunakan jalur lambat," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Edi Supriyanto.

Edi mengatakan pengalihan arus lalu lintas bersifat sementara. Jika massa aksi bubar, jalur lambat bakal dibuka.

400 Polisi Mengamankan Demo 212
Polisi mengerahkan 400 orang personel untuk mengamankan Aksi '2502' Solidaritas untuk Muslim India di Kedubes India. Aksi ini dilakukan PA 212, GNPF Ulama, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan Spirit 212.

"Kurang-lebih 400 orang gabungan kepolisian dari Polda Metro, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek," kata Wakapolsek Setiabudi Kompol Firman.

(haf/haf)
Detik.com



petani.syusyu
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan