Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Seru Walau Grafik Bapuk, Inilah 5 Game RPG PS1 Terbaik Sepanjang Masa Versi Ane


Game RPG jadul memang sampai sekarang selalu punya tempat di hati para gamers yang pernah memainkannya. Terlebih, game jadul biasanya memberikan kualitas yang mumpuni tanpa adanya microtransaction atau pun biaya tambahan seperti game zaman sekarang.

Apalagi untuk di zaman Playstation dulu, ada beberapa game berkualitas dari berbagai genre termasuk game RPG. Nah, tidak ada salahnya jika agan yang pernah bermain Playstation 1 dulu untuk kembali memainkan beberapa game RPG terbaik yang ada di PS1. Berikut ulasan singkatnya gan.

1. Final Fantasy IX


Dirilis pada tahun 2000, Final Fantasy IX adalah seri Final Fantasy ketiga sekaligus yang terakhir di PS1. Dengan membawa grafik yang lebih baik dari dua seri sebelumnya, FFIX temanya kembali ke Final Fantasy yang original yaitu tema kerajaan. Kekuatan utama dari Final Fantasy IX adalah ceritanya dan juga pengembangan karakternya.

Game RPG ini mengisahkan tentang seorang pemuda dari gang pencuri bernama Zidane yang masuk dalam petualangan setelah menculik Princess Garnet yang ternyata ibu angkatnya yaitu Queen Beatrix adalah boneka dari tokoh antagonis utama yaitu Kuja.

2. Chrono Cross


Masih dari Square tapi berbeda franchise yaitu Chrono Cross yang merupakan sekuel dari Chrono Trigger. Game ini mendapatkan review yang sangat positif, sama seperti prekuelnya. Dari segi penjualan, Chrono Cross kalah dari Final Fantasy IX yang saat itu dirilis di tahun yang sama. Kisahnya sendiri adalah mengisahkan seorang remaja laki-laki bernama Serge dengan tema dunia paralel.

Dengan comnbat system yang mirip dengan Final Fantasy, game ini cocok untuk dimainkan kembali di emulator.

3. Final Fantasy VII


Ya, game ini begitu ikonik dan selalu menjadi salah satu game yang harus dimainkan di emulator PS1. Meskipun tidak bisa dibilang menjadi game RPG terbaik, namun game ini adalah game RPG yang sangat ikonik yang melahirkan banyak karakter terkenal termasuk Tifa Lockhart, gadis cantik yang jago bertarung dan di versi remakenya kini menjadi sasaran fantasi para gamers pria. emoticon-Ngakak (S)

Bagi yang belum tahu, Final Fantasy VII mengisahkan dunia yang bernama Gaia dan berlatar di Midgard. Cloud dkk berusaha menghentikan kejahatan perusahaan Shinra Electric dan kemudian menemukan Sepiroth yang jauh lebih berbahaya dari Shinra.

4. Suikoden


Game Suikoden di PS1 dulu ceritanya cukup kompleks namun bagi sebagian orang, Suikoden adalah game yang berkesan ketika di era PS1. Dalam game ini kita dituntut untuk merekrut banyak karakter untuk mengembangkan baya bertarung. Kisah dalam Suikoden yaitu menceritakan putra dari seorang Jendral tersohor. Pemain dituntut melanggar sumpah untuk melindungi negara dan justru harus berbalik membela rakyat yang ditindas.

5. Digimon World 3


Ada tiga game Digimon World di PS1 dan ketiganya memiliki perbedaan dan ciri khas masing-masing. Dalam Digimon World yang pertama kita dihadapkan grafik yang mantap tapi gameplay yang biasa saja. Sedangkan dalam Digimon World 3 kita akan mendapatkan grafik yang tidak terlalu buruk tapi cukup baik dan yang paling pentinh justru adalah gameplaynya.

Digimon World 3 ini memiliki sistem turn based ala RPG tradisional dan terdapat ratusan Digimon yang bisa dievolusikan.

Nah, gan. Ada game RPG PS1 lainnya yang seru? emoticon-Big Grin

Referensi
makiinun
ucupthea
provocator3301
provocator3301 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan