iskrimAvatar border
TS
iskrim
Fakta yang Belum Banyak Orang Tahu Tentang The Incredible HULK Grey!


[ HT# 964 ]

Penggemar cerita komik Marvel Universe pasti mengenal Hulk, mahluk raksasa berwarna hijau ini ukuran dan warna tubuhnya paling menonjol diantara superhero lainnya. Hulk hijau selain amat kuat kulitnya kebal terhadap segala benda tajam, selama itu buatan manusia kecuali berbahan Adamantium dan Vibranium (jenis logam terkuat di dunia) dan kulitnya juga tahan panas hingga 780 derajat Fahrenheit!

Bruce Banner, manusia yang bermutasi menjadi raksasa hijau bernama Hulk ini kekuatannya semakin memuncak ketika dia semakin marah atau kian tersakiti. Fakta yang belum banyak diketahui orang adalah Hulk itu aslinya berwarna abu-abu, bukan hijau seperti yang kita kenal saat ini. Alasannya sepele, karena ada kesalahan warna disaat proses cetak berlangsung.

Fakta tak terbantahkan ini dikatakan langsung oleh sang penciptanya sendiri, Stan Lee pada tahun 1962 yaitu saat pertamakali Hulk diterbitkan bersama superhero lainnya dalam bentuk buku komik.


Jawaban Stan Lee kenapa lebih memilih warna kulit Hulk abu-abu cukup mulia, dia tidak ingin menyinggung alasan klasik yang cenderung mengkotak-kotakan ras manusia. Hulk diberi warna abu-abu agar memberikan warna netral termasuk kepada sesama mahluk hidup lainnya.

Alasan Stan Lee lain mengapa memilih warna abu-abu karena Hulk terlihat lebih seram sesuai dengan karakternya. Namun konsep warna yang dia inginkan berubah 180 derajat karena salah warna cetak di edisi perdananya; The Incredible  Hulk.

Karena mungkin pada tahun itu penerbit sulit menemukan akurasi warna yang diinginkan Stan Lee, akibatnya yang terlihat di hasil komik yang terlanjur cetak itu tidak sesuai konsep warna yang diinginkannya, warnanya bukan abu-abu tapi cenderung keperakan atau malah ada yang bilang cederung berkulit hitam. Akhirnya warna hijau dipilih karena mudah dan hijau ini tidak dimiliki oleh karakter Marvel Comics lain pada saat itu.


Kegelisahan Stan Lee karena warna Hulk tidak sesuai keinginannya memuncak hingga akhirnya di 20 tahun kemudian Stan Lee membuat versi Hulk abu-abu benar-benar terwujud dan Hulk mendapat julukan tambahan "The Green Goliath".

Kisah Hulk abu-abu pernah terbit di edisi Incredible Hulk #324pada tahun 1986 yang menamakan dirinya sebagai Joe Fixit seorang pemilik sebuah toko bernama Las Vegas dan pengaruhnya lebih besar dari sekedar Hulk yang kita kenal. Hulk abu-abu memiliki kelebihan dia lebih cerdik, manipulatif, pandai mengendarai mobil, dan tidak peduli dengan orang lain selain dirinya sendiri.

Konten Sensitif

Beda warna beda juga kekuatan dan karakternya, Hulk abu-abu ternyata tidak mudah marah, kemarahannya tidak meletup-letup, tapi di Hulk abu-abu dia terlihat lebih dewasa, tidak seliar dan tidak seagresif ketika berwarna hijau, dan sayang kekuatannya pun tidak sekuat Hulk hijau.

Konten Sensitif

Pembeda lainnya adalah Bruce Banner hanya bisa berubah menjadi Hulk abu-abu jika matahari sudah terbenam, sangat berbeda dengan Hulk hijau yang bisa berubah setiap saat ketika dia sudah marah, tersakiti, atau sangat terancam, Hulk abu-abu pun tidak diketahui apakah kulitnya mampu me-regeneratifketika terluka seperti halnya Hulk Hujau.




Copyright © 2016 - 2022 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Ref: ref| img : gugel 

Diubah oleh iskrim 25-02-2022 01:45
muhamad.hanif.2
Aramina
bigjerro
bigjerro dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan