Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asap1305162Avatar border
TS
asap1305162
YANG HARUS DI PERHATIKAN SEBELUM BORE UP

    banyaknya peminat untuk merubah spek mesin kepada bengkel demi tujuan power
yang maksimal,

perlu diketahui bahwa merubah mesin ada beberapa step dan itu semua tidaklah murah, setiap bengkel punya harga tertentu untuk setiap mesin yang mereka kerjakan.

jika kalian ingin merubah motor dengan dana minim, kalian bisa saja cukup membore up mesin kalian, hasilnya lumayan berubah, namun perlu kalian ketahui tujuan bore up itu untuk apa.

BORE UP
   bagi kalian yang sering otak atik mesin mungkin sudah tidak asing lagi
bore up, yang berarti memperbesar lubang blok piston dengan tujuan 
menaikan kapasitas cc motor kalian, sebelum melakukan bore up hal yang haruskalian perhitungkan adalah ukuran piston yang pas dan kapasitas mesin yang di inginkan,

contoh

bisa dicoba dengan sebuah contoh. Misalkan pada Yamaha Mio J yang punya diameter piston standar 50 mm dengan stroke 57,9 mm. Sobat melakukan bore up menggunakan piston berdiameter 58 mm. Jadi, berapa kapasitas mesin Mio J setelah dibore up?

Rumus:

0,785 x Bore x Bore x Stroke

Diketahui diamater piston (Bore) Mio J setelah dibore up 58 mm. Panjang langkah piston (Stroke) tetap 57,9 mm. Jadi, bisa dihitung dengan rumus :

0,785 x 58 mm x 58 mm x 57,9 mm = 152898,8 mm

Untuk menghasilkan hitungan cc, hasil tersebut tinggal bagi 1.000. Jadi 152898,8 mm : 1000 hasilnya 152,8 cc. Mudahnya, tinggal geser koma ke arah kiri sebanyak tiga kali. Gampang kan??? 


SILAHKAN MENCOBA
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
958
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan