Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
5 Alasan Orang Suka Pergi Ke Mana-Mana Pakai Sandal Hotel
Konten Sensitif

idntimes.com

Kapan hari ada threadyang membahas soal kenapa kebanyakan sandal hotel dibikin lebih tipis daripada sandal pada umumnya.

Menurut thread tersebut, ya karena fungsinya memang buat dipakai di dalam kamar hotel, bukan buat di luar kamar. Kalau sandal hotel dipakai di luar kamar, apalagi di luar hotel, itu jatuhnya bakal norak dan kampungan.

Nah, menurut ane ada sedikit kesalahpahaman pada pendapat di atas.

Mungkin sebagian orang mengira kalau mereka yang memakai sandal hotel di luar area hotel itu karena mau pamer. Pamer ke orang-orang bahwa mereka tuh sedang atau baru saja menginap di suatu hotel. Padahal menurut ane nggak semuanya begitu.

Ya mungkin ada satu dua orang yang demikian, tapi nggak berarti harus dipukul rata ya. Nggak semua orang yang pakai sandal hotel ke mana-mana itu punya maksud ingin gaya-gayaan. Bisa jadi mereka itu ...

Gak Bawa Sandal


twitter.com

Sering kejadian, orang yang saking sibuknya sama urusannya jadi nggak kepikiran untuk bawa sandal pas menginap di hotel. Orang-orang seperti ini biasanya bermalam di hotel bukan karena liburan, tapi karena pekerjaan. Jadi nggak sempat ngurusin hal-hal remeh temeh seperti sandal.

Dalam pikirannya cuma ada kerjaan. Baju kerja, sepatu kerja, tunjangan kinerja, dan tetek bengek soal kerja. Nah, mereka ini yang kadangkala kita temui lagi cari udud sambil jalan-jalan di luar area hotel pakai sandal hotel.

Sayang, Daripada Nggak Dipakai


twitter.com

Pernah nggak sih saudara, ibu, atau orang yang serumah sama ente, bawain pulang fasilitas gratis seperti sabun, sikat gigi, dan sandal dari hotel. Sesampainya di rumah banyak dari barang-barang itu kemudian ditumpuk saja sebagai koleksi.

Kebiasaan aneh ini sebenarnya nggak baik, lho. Barang kalau nggak dipakai ya ngapain juga disimpan. Lebih baik diberi ke orang yang membutuhkan. Kalau nggak ikhlas ngasih ke orang lain, ya harusnya dipakai alias dimanfaatkan biar nggak mubazir.

Sayangnya hanya sedikit orang yang memilih untuk memanfaatkan barang-barang tak terpakai itu. Orang-orang yang memakai sandal hotel di luar area hotel itu salah satunya. Anehnya orang yang berpikiran terbuka seperti ini malah dibilang norak. Nasib.

Mau Ngirit

Konten Sensitif

twitter.com

Zaman sekarang tuh wajib yang namanya berhemat. Bukan berarti pelit ya. Hemat yang ane maksud adalah menggunakan duit seefisien mungkin. Hanya untuk membeli sesuatu yang memang benar-benar diperlukan.

Daripada beli-beli melulu, kalau memang ada yang murah atau gratisan kenapa nggak dimanfaatkan? Konsep ngirit seperti inilah yang mengilhami orang-orang untuk memakai sandal yang mereka dapatkan secara cuma-cuma dari hotel.

Kalaupun sandalnya rusak atau kotor ya tinggal buang. Pakai lagi yang lebih nyaman. Orang irit mah nggak perlu mikir estetika, yang penting efisien. Anehnya orang ber-mindsetseperti ini seringnya dibilang kampungan. Ckck, kasihan.

Capek Kehilangan Sandal


twitter.com

Bagi orang yang sering ke masjid, kehilangan sandal adalah suatu kejadian yang menjengkelkan. Bagaimana tidak? orang lagi niat ibadah, malah jadi korban maling sandal. Mau ngumpat ntar dosa, mau nuduh ntar dikira fitnah. Jadinya pulang-pulang hati berasa super duper dongkol.

Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka yang pernah jadi korban maling sandal, esoknya menggunakan sandal yang paling norak untuk pergi ke masjid. Entah itu sandal jepit buluk, sandal warna pink, sandal terapi yang ada bulatan-bulatan pijatnya, atau sandal super tipis seperti sandal hotel.

Kenapa demikian? ya biar mereka nggak kecolongan sandal lagi. Kalaupun nanti sandalnya dicuri ya biar nggak menyesal-menyesal amat. Tapi kebangetan sih kalau sampai masih dicuri.

Intinya, kita pakai sandal hotel ke masjid tuh bukan buat gaya-gayaan ya, tapi gara-gara udah capek sama yang namanya maling sandal.

Brand Ambassador


Nah, ini alasan yang paling masuk akal. Ane rasa orang-orang yang suka memakai sandal hotel di luar hotel adalah seorang brand ambassador. Mereka memakai sandal hotel dalam rangka mempromosikan hotel tempat mereka menginap

Tentu saja mereka bekerja sama dengan pihak hotel dengan bayaran yang pastinya nggak sedikit. Mana mau orang disuruh ke mana-mana pakai sandal hotel, tapi nggak dapat bayaran apa-apa. Ini brand ambassadorlho, bukan turis sembarangan lho ini.

Kalau nggak percaya coba deh tanya langsung ke yang bersangkutan.

Kalau ternyata setelah kalian tanya mereka, si brand ambassador ini, bilang bahwa mereka nggak dapat bayaran. Ya berarti mereka emang beneran bego bin norak. Mau-maunya pakai sandal hotel ke luar hotel. Petantang-petenteng pula. Dikira keren apa ya emoticon-Mad

Beda lagi kalau yang bersangkutan goodloking ya. Mau pakai sandal hotel ke mana aja gak apa apa, sok atuh emoticon-Malu (S)

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Btw, makasih idenya om @iskrim
Agan-agan silakan komen ya emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di threadCipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
davecchio
vai.04
darmawati040
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan