Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enakmarquezAvatar border
TS
enakmarquez
Pemprov DKI Siapkan Bantuan Pembelian Tiket Jakarta E-Prix untuk Warga


Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta seluruh kepala perangkat daerah untuk memfasilitasi dan membantu pembelian tiket Jakarta E-Prix. Bantuan diberikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkup perangkat daerah masing-masing, keluarganya, dan masyarakat sekitar yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI.

"Pemprov (Pemerintah Provinsi) bukan jualan tiket, tapi hanya fasilitasi dan bukan menyuruh ASN atau masyarakat membeli tiket, tapi memfasilitasi secara kolektif lewat perangkat daerah," kata TGUPP Bidang Ekonomi, Pangeran Ahmad Nurdin, saat dihubungi, Sabtu (19/2/2022).

Sebelumnya, permintaan tersebut tertuang dalam surat dinas yang salinannya diterima Tempo. Surat perihal "Fasilitasi Pembelian Tiket Jakarta E-Prix" ini diteken Sekretaris Daerah Jakarta Marullah Matali pada 16 Februari 2022.

Surat tersebut menyatakan bahwa Pemprov DKI memfasilitasi pembelian Tiket Jakarta E-Prix yang digelar di Sirkuit Ancol kepada masyarakat ber-KTP DKI dengan harga khusus. Bantuan diberikan untuk mensukseskan penyelenggaraan Jakarta E-Prix pada 04 Juni 2022 dan mengatasi keterbatasan akomodasi.

Sehingga, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Jakarta E-Prix dapat terfasilitasi dengan baik. "Pemesanan Tiket Jakarta E-Prix akan difasilitasi Pemprov paling lambat 14 Mei 2022," demikian bunyi surat tersebut. Surat ini ditujukan kepada 69 perangkat daerah. Dari Badan, Dinas, Satpol PP, Rumah Sakit, hingga Ormas. Lalu, surat ini juga melampirkan dokumen tata cara pemesanan tiket, daftar harga, hingga formulir tiket elektronik (e-tiket).

Pangeran mengatakan surat tersebut benar adanya dan merupakan tindak lanjut dari pesan Gubernur DKI. "Setelah kami tindaklanjuti dengan JakPro, masyarakat yang ber-KTP DKI diberi potongan 2,5 persen," kata dia.

Surat tersebut, kata Pangeran, merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang hobi menonton balap, untuk difasilitasi melalui perangkat daerah atau sekretaris daerah kota kabupten. Jumlah pemesenan minimal tiket kolektif yaitu 69 tiket.

Setelah terkumpul 212 tiket, barulah kemudian perangkat daerah akan meneruskan ke JakPro. "Karena kami bisa layanai pembelian secara kolektif minimal 212 tiket Jakarta E-Prix ," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Pemprov DKI Siapkan Bantuan Pembelian Tiket Jakarta E-Prix untuk Warga", Klik selengkapnya di sini:
https://m.bisnis.com/bali/read/20220...x-untuk-warga.
apawaal
belibeli69
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan