silents.Avatar border
TS
silents.
Tegas, Kyai Ini Sebut Arab Lebih Bagus dari Nusantara
Tegas, Kyai Ini Sebut Arab Lebih Bagus dari Nusantara

SuaraSumbar.id - Penceramah Kyai Haji (KH) Idrus Ramli mengaku tak setuju dengan gagasan Islam Nusantara yang digaungkan Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia. Menurutnya, hanya Islam Arab satu-satunya ajaran yang benar.

Sang Kyai juga mengatakan, orang Nusantara tak lebih baik dari orang Arab. “Ajaran Islam Nusantara yang tidak sesuai dengan Ahlu Sunnah itu apa? Di antaranya menganggap orang-orang Nusantara lebih baik dari orang Arab. Itu gak bener itu! Islam Nusantara katanya lebih baik dari Islam Arab, enggak bener,” ujar KH Idrus Ramli, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Jumat (18/2/2022).

“Islam Nusantara itu baik kalau mengikuti Islamnya orang Arab, Nusantara (Islam Nusantara) itu baik apabila cinta pada bangsa Arab,” tambahnya.

Dia beranggapan, Arab lebih baik dari Nusantara, lantaran Nabi Muhammad SAW lahir dan besar di sana. Selain itu, Alquran juga ditulis dan dibaca menggunakan bahasa Arab.

"Mengapa? Karena Rasulullah lahir dari bangsa Arab, Islam juga diturunkan di Negeri Arab, Alquran juga pakai bahasa Arab,” terangnya.

Dia mencontohkan, Alquran lebih banyak membahas kehidupan di Arab, bukan di Nusantara. Hal tersebut seakan menjadi bukti, bahwa Allah menaruh perhatian pada negara padang pasir tersebut.

“Di Alquran turun surat yang namanya Quraisy, surat Quraisy itu isyarat, perhatian Allah pada orang-orang Quraisy. Surat Nusantara tidak ada, saudara!” tegasnya.

Lebih jauh, dia menambahkan, ada banyak contoh yang membuat dirinya yakin Arab lebih baik dari Nusantara. Namun, untuk membuktikan semuanya, tak perlu dalil.

“Kebetulan kami kuliah di kampusnya orang-orang Pakistan dan India, dapat beberapa hari, kawan-kawan bilang ‘gus, ini ada hasil penelitian, ternyata orang pakistan dan India lebih cantik dari orang Inggris,” tuturnya.

“Lama-lama beberapa hari, pas ngobrol kawan-kawan bilang ‘gus, ini penelitian terbaru, ternyata orang Pakistan dan India masih kalah dengan orang Arab (kecantikannya)’. Artinya apa? Arab itu lebih bagus dari Nusantara, itu gak perlu pakai dalil!, cukup pakai selera,” kata dia.

https://sumbar.suara.com/read/2022/0...dari-nusantara



Cukup pake selera, nggak perlu dalil.

Nggak perlu otak.

Ape lu? Nggak suka?
aripmaulana
darmawati040
viniest
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
26
3.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan