Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Tidak Lagi Jadi Tenaga Honorer Pria Ini Malah Lebih Sukses, Ini Profesinya Sekarang!




Halo, Gansist? Apa kabar hari ini?
Apakah di antara Gansist ada yang menjadi tenaga honorer?

Yups, betul sekali, membahas tenaga honorer lagi hangat-hangatnya nih di pemberitaan, baik media massa cetak atau digital. Kenapa? Karena pada 2023 nanti, tenaga honorer/pegawai harian lepas/tenaga harian lepas akan dihapus keberadaannya dari dinas dan pemerintahan.

Berita yang sangat membagongkan bagi sebagian tenaga honorer. Tapi ya, sudahlah jika memang kehendak dari atas kudu begitu, sebagai orang kecil cuma bisa menjalani dengan tabah dengan sedikit mengeluh kesah.

Dari ada kegalauan yang tidak jelas dan tiada ujungnya, lebih baik mulai dari sekarang mencari second option untuk menopang perikehidupan yang akan datang. Misalnya, menjadi wiraswasta bagi yang mempunyai bakat berbisnis, bisa juga menjadi YouTuber bagi yang berjiwa kreatif dengan membuat konten yang menarik, pasti akan menghasilkan pundi-pundi cuan. Kalau beruntung malah bisa lebih menghasilkan daripada profesi yang Gansist lakoni dulu, yakni sebagai tenaga harian lepas.



Dengan mengasah bakat dan kreatif bisa dijadikan modal untuk mendapatkan penghasilan. Jadi makelar, misalnya. Atau jadi penyanyi di YouTube bagi yang memiliki suara merdu.

Nah, ngomongin hal menyanyi ternyata eh ternyata, pria ini sebelum sukses menjadi penyanyi dangdut Jawa koplo, ia pernah berprofesi sebagai tenaga honorer lho. Penasaran, siapakah dia?

Penyanyi yang sekarang ini lagi moncer dan hits di blantika musik dangdut koplo Jawa, berkat lagu Kartonyono Medot Janji yang di-posting di YouTube mengantarkannya menjadi penyanyi yang cukup digandrungi saat ini.

Adalah Deni Setiawan kelahiran Ngawi, 10 Desember 1993 yang lebih dikenal sebagai Denny Caknan sempat berprofesi sebagai tenaga harian lepas (honorer) pada salah satu dinas kabupaten Ngawi, Jawa Timur yakni Dinas Lingkungan Hidup.

Tapi nasib berkata lain, karena hobinya menyanyi dan mencipta lagu, Denny Caknan pun lebih memilih menggeluti hobinya yaitu menyanyi dan mencipta lagu.



Tak disangka-sangka, jalan hidup Denny Caknan sekarang seperti berubah 180°. Dari tenaga honorer menjadi artis penyanyi yang terkenal dan produktif dalam mencipta lagu. Meskipun harus dilalui dengan perjuangan yang gigih dan pantang menyerah, akhirnya ia pun mampu sampai di posisi sekarang ini.

Nah, patut dicontoh dan diteladani nih perjalanan dan karier seorang Denny Caknan. Bagi para Gansist yang berprofesi sebagai honorer atau PHL tetap semangat, banyak jalan dalam meraih rekeki. Dan saatnya memulai menata diri dan menginvestasikan hati untuk masa depan.

Sekian dari aku. Sampai jumpa lagi. Terima kasih atas atensinya.

Referensi: wikepedia
Pict: instagram.com

Okutet
qoni77
alizazet
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan