Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d3vansAvatar border
TS
d3vans
Manfaat Mengkonsumsi Telur Untuk Kesehatan

Makanan yang satu ini mungkin sudah familiar buat semua orang. Telur sering kali disebut salah satu sumber protein yang penting dalam menjalankan diet. Selain itu, telur mengandung banyak vitamin A, B1, B2, B6, D, E, K, energi, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, natrium, zink, dan lemak.

Jadi sebenarnya telur mengandung segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa saja itu? Check it out~

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Jika umumnya hanya bagian putih telur sering dikonsumsi ketika menjalani diet, bagian kuning telur justru baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kuning telur mengandung lutein yang dapat menurunkan terkena penyakit jantung. Yang perlu diperhatikan adalah batas konsumsinya, karena kuning telur mengandung kolesterol. Batas yang baik adalah 1-2 butir telur per minggu.

2. Menjaga Imun
Imun tubuhmu sedang menurun? Telur ternyata bisa mendukung sistem kekebalan tubuhmu lho. Telur mengandung antioksidan, vitamin A, B12, dan selenium, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kuning telur juga mengandung glikopeptida sulfat, yang baik untuk merangsang produksi sel kekebalan tubuh.


3. Menjaga Kesehatan Otak
Di dalam telur, terdapat zat kolin yaitu zat yang mirip dengan vitamin B. Pada otak manusia, zat kolin ini mempercepat pelepasan protein dalam pembentukan fungsi otak dan memori. Dengan memperbanyak konsumsi zat kolin, dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan memori yang lebih baik.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Memang di dalam kuning telur, mengandung kolesterol namun kolesterol ini termasuk ke dalam kolesterol baik atau biasa disebut high-density lipoprotein (HDL). Tingkat HDL yang tinggi beresiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan stroke.

5. Membantu Menjaga Berat Badan
Telur memang hidangan yang paling sering ditemui saat menjalankan diet, karena telur merupakan sumber protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Dibandingkan dengan karbohidrat seperti nasi, telur lebih direkomendasikan ketika sedang menjalankan diet
Sumber: kuliner.ultimeal.id
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
521
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan