Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini 9 Film Netflix yg Di Cekal Dunia, Buruan Cari Sebelum Di Hapus, Gan


[ HT# 954 ]

Netflix, media streaming berbasis langganan hiburan keluarga yang memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan dimana pun, kapan pun, dan hampir lewat media apa pun seperti smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop saat ini tengah menjadi idola.

Sebagai jaringan televisi internet di dunia dengan lebih dari 36 juta pelanggan yang tersebar di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia memberikan tayangan film, serial, anime, dokumenter, dan banyak lagi yang bisa ditonton sepuasnya, kapan pun kita mau, tanpa satu iklan pun! Semuanya bisa kita dapat dengan satu harga bulanan yang (katanya) murah.

Meskipun judulnya hiburan, ternyata Netflix juga pernah mendapat penolakan beberapa kali film yang mereka hadirkan dibeberapa negara, umumnya karena berhubungan dengan keamanan negara, kemanusiaan, dan keagamaan.

Dalam kurun 5 tahun sejak 2007 menurut sumber yang saya peroleh ada 9 film yang ditolak oleh beberapa negara termasuk yang paling rajin melakukan penolakan adalah Singapura.

Lebih lengkapnya sebagai berikut,

2015: “The Bridge,” adalah film dokumenter yang bercerita tentang upaya bunuh diri di jembatan Golden Gate, San Francisco. Secara resmi Selandia Baru menolak tayang karena dianggap film ini tidak menyenangkan dan tidak layak tonton.




2017: “Night of the Living Dead”. Film ini ditolak tayang di Jerman atas permintaan tertulis dari German Commission for Youth Protection (KJM), semacam badan kepemudaan Jerman.




2017: Masih di tahun yang sama ada film "Full Metal Jacket" ditolak tayang di Vietnam setelah permintaan tertulis dari Vietnamese Authority of Broadcasting and Electronic Information (ABEI) atau Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam.




2018: Film “Cooking on High,” “The Legend of 420” dan “Disjointed” adalah 3 film pertama dalam sejarah Netflix Singapura menolak tayangannya setelah pihak IMDA melakukan cekal sebagai film tidak layak sebagai hiburan.




2019: Film “The Last Temptation of Christ,” kembali di cekal di Singapura atas permintaan IMDA dengan alasan yang sama.

2019: Satu episode “Patriot Act with Hasan Minhaj” ditolak di Arab Saudi setelah permintaan tertulis dari Saudi Communication and Information Technology Commission atau Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi Saudi.




2020: Film “The Last Hangover,” bercerita tentang kebangkitan murid-murid yesus di pesta perjamuan terakhir. Di tolak Singapura juga atas permintaan tertulis Singapore Infocomm Media Development Authority (IMDA).



Lalu bagaimana dengan Indonesia sendiri, saya pribadi belum mendengar atau mengetahuinya. Demi menyajikan tayangan yang benar-benar menghibur, berkualitas, dan menginspirasi positif pemirsanya Netflix kita harapkan menjadi tayangan impian keluarga saat ini. Mungkinkah badan sensor kita sudah bekerja dengan baik, semoga saja, ya.






Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Ref : tkp | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 23-02-2022 03:35
Aramina
Jeffraid
78Kg
78Kg dan 22 lainnya memberi reputasi
21
18.5K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan