Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Aneh, Sebuah Pohon Mangga di Sulawesi Utara Ini Mendesah Bernapas Seperti Manusia
Terdengar mustahil dan tidak masuk akal, sebuah pohon mangga di kecamatan Ratatotok, Sulawesi Utara viral karena dikabarkan mendesah seperti manusia bernapas


Setiap makhluk hidup pasti bernafas, manusia bernafas dengan menggunakan paru-paru menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida.

Sedikit berbeda dengan manusia tumbuhan bernapas dengan menggunakan stomata yang ada pada daun untuk menghirup karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk makhluk hidup lainnya.

Saat manusia bernapas menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida, terdapat tarikan dan hembusan napas melalui hidung dengan suara khas sewajarnya orang bernapas ya GanSis.

Namun apa jadinya jika suara desah tarikan dan hembusan napas tersebut terjadi pada pohon mangga?

Pastinya unik, aneh, sekaligus menyeramkan karena pada umumnya tumbuhan bernapas tidak mengeluarkan suara.

Begitupun dengan kejadian unik dan aneh yang terjadi di kecamatan Ratatotok, Sulawesi Utara GanSis. Beredar viral sebuah video berdurasi 21 detik yang memperlihatkan sebuah pohon mangga mengeluarkan suara desahan seperti manusia tengah bernapas.

Video tersebut beredar di media sosil sejak tanggal 13 Februari 2022 lalu. Dibagikan pertama kali oleh akun Facebook Fikry Tolas dan menghebohkan netizen yang melihat videonya.




Di dalam video memperlihatkan masyarakat sekitar tempat pohon mangga aneh tersebut berkerumun untuk menyaksikan keunikan dari pohon mangga yang mengeluarkan suara desahan napas dari daun-daunnya.

Karena merasa penasaran ane pun mencari tahu perihal fenomena pohon mangga mengeluarkan suara desahan napas dari daun-daunnya tersebut GanSis.

Menurut beberapa artikel yang ane baca, kejadian fenomena pohon mengga mengeluarkan desahan napas ini sempat terjadi di beberapa wilayah di Indonesia GanSis.

Pada tahun 2010 lalu publik jiga sempat dihebohkan dengan fenomena yang sama yaitu pohon mangga mengeluarkan desahan napas melalui daun layaknya suara napas manusia dan itu terjadi di desa Bungko, Kotamobagu Selatan, Manado.

Sama dengan fenomena yang tengah terjadi di Sulawesi Utara saat ini, pohon mangga setinggi 5 meter yang ada di desa Bungko, Kotamobagu Selatan tersebut juga mengeluarkan desahan napas melalui daun seperti napas manusia pada tahun 2010 lalu.




Untuk penjelasan secara ilmiah terkait pohon mangga yang mengeluarkan desahan napas dari daun seperti fenomena-fenomena yang tengah hangat diperbincangkan publik ane pribadi belum menemukan GanSis.

Belum diketahui secara pasti apa alasan dan mengapa daun pohon mangga tersebut dapat mengeluarkan desahan napas layaknya napas manusia.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang mengetahui kenapa bisa keluar napas dari daun mangga sebagaimana kejadian aneh pohon mangga bernapas tersebut?

Silakan berikan tanggapan baik itu tentang pengalaman maupun pengetahuan yang Agan dan Sista pahamu atau ketahui.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

rubah007
cheria021
fredielogan14
fredielogan14 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan