Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Selayang Pandang SR Hawk, Radar yang Akan Diakuisisi Mesir
Setelah diberi izin membeli C-130J Super Hercules dan radar SPS-48 LBR dari AS, Mesir tampaknya kini telah semakin dekat dengan Paman Sam untuk urusan militernya. Kabar terbaru yang dilansir oleh manufaktur radar SRC asal AS, Advanced Technology Systems Company (ATSC) telah memberikan kontrak kepada SRC, Inc. untuk memproduksi dan mengirimkan radar pengawasan darat SR Hawk ™ untuk mendukung program MS3 Mesir. Dalam rilis resminya, SRC tidak mengumumkan berapa nilai kontrak serta berapa total radar yang akan diakuisisi Mesir.

Menurut SRC, radar SR Hawk mampu beroperasi di semua kondisi cuaca dan suhu ekstrem yang umum di Mesir. Radar menawarkan sensor elektro optik otomatis, pelacakan multi target, dan teknik anti clutter yang memungkinkan operator untuk fokus pada ancaman, bukan radar.

Radar pengawasan darat SR Hawk menyediakan pengawasan 360 derajat secara terus menerus di darat, pelabuhan, dan wilayah udara. Radar mampu melakukan semua tugas ini dalam satu sistem, menghilangkan kebutuhan akan beberapa sistem khusus. Sistem ini mampu mendeteksi personel, kendaraan darat, kapal laut, sistem pesawat tak berawak.

Kemampuan ini membuatnya ideal untuk aplikasi seperti pengawasan darat, pengawasan udara, pengawasan perbatasan, serta dukungan misi kontra drone dan pengawasan pelabuhan. Pada awal tahun 2021 lalu, SRC telah mengirimkan radar varian terbaru SR Hawk berbasis darat untuk ditempatkan pada wilayah perbatasan AS. Sementara itu beberapa anggota NATO pada tahun yang sama juga telah menerima SR Hawk untuk dipasang di kendaraan tempur mereka guna mendukung misi "Battlefield Surveillance" dan "Artilerry Reconnaissance."


Quote:



Mengutip informasi di website resmi SRC, radar ini menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut: tingkat pembaruan yang cepat dengan cakupan 360° berkelanjutan atau pemindaian sektor yang dapat ditentukan, low false alarm rate, pengaturan sensitivitas otomatis untuk manajemen cuaca, jangkauan deteksi jangka pendek dan jangka panjang secara bersamaan, mode pelacakan target prioritas otomatis. Selain itu radar ini juga dilengkapi konfigurasi menara, dudukan kendaraan, dan tripod.

Sementara itu jika dilihat dari foto yang dipublikasikan, radar ini mampu digelar dalam waktu singkat. Dan terlihat tidak membutuhkan banyak perangkat tambahan. Seain itu radar ini bisa digunakan di segala macam kondisi cuaca. Mulai dari cuaca salju, hujan hingga berkabut. Hal ini menjadi nilai plus radar, terutama dari segi pemasaran.

Sejauh ini tidak banyak informasi yang TS peroleh dari spesifikasi dan cara kerja radar ini, bagi yang mau menambahkan informasi soal SR Hawk silakan nanti berkomentar di bawah. Dan untuk sekilas cara kerjanya agan bisa melihatnya pada video di bawah ini.


Quote:



Referensi Tulisan: SRC
Sumber Foto: sudah tertera di atas
Diubah oleh si.matamalaikat 20-02-2022 07:42
pernahcakep
TuanLi
gabener.edan
gabener.edan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan