iskrimAvatar border
TS
iskrim
Seniman Buat Efek (Ajib) Mobil 'Meleleh' Ketika Mengaspal, Mirip Kejadian Di Arab!


[ HT# 948 ]

3 tahun lalu tepatnya 2019 beredar foto-foto yang cukup mengerikan, penampakan foto lampu merah yang meleleh dan beberapa bagian mobil juga meleleh akibat badai panas menerjang Arab Saudi mencapai 55 derajat, dan Kuwait mencapai 63 derajat!

Netizen pun heboh, tidak percaya dan banyak yang tidak ingin hal tersebut terjadi di negaranya. Suhu panas yang amat terik itu menurut berita akibat banyak perkebunan sawit yang digunduli dan membuat warga Arab dan Kuwait harus tetap berlindung di rumah untuk beberapa saat.

Namun laporan ahli meteorologi setempat justru memberikan informasi yang lebih mengejutkan bahwa suhu Kuwait bukan 63 derajat tapi 68 derajat Celicus pada Juli 2019. Wow!



Yang membuat netizen sedikit tenang adalah foto-foto 'meleleh' yang beredar di dunia maya itu ternyata hoaks semata. Menurut media Snopes, foto lampu merah yang meleleh sebetulnya diambil dari peristiwa kebakaran mobil yang lokasinya berdekatan dengan lampu merah pada Agustus 2013.

Sedangkan foto mobil yang meleleh akibat accident demo pembakaran yang terjadi di lokasi konstruksi dekat kawasan Arizona pada pagi hari tanggal 19 Juni 2018.end.


Tapi kalau foto-foto dibawah ini bukan sebuah hoaks, tapi aksi kreatif seorang fotografer dan seniman komputer efek bernama Maarten de Groot, dengan imajinasinya dia menggabungkan hasil fotografinya dengan bantuan efek CGI membuat sebuah mobil seolah-olah meleleh seperti berita hoaks yang selama ini beredar. Apakah idenya lahir dari sana?

Menurut saya Maarten de Groot berhasil memvisualkan idenya cukup halus dan terlihat natural. Mobil-mobil yang berjalan di aspal lalu tiba-tiba meleleh sebuah ide yang tidak biasa dan belum pernah ada.





Uniknya meski mobil terlihat melelehnya terlihat dramatis ditambah ekspresi sang pengemudinya begitu profesional tapi bagian aspalnya justeru tidak mengalami perubahan. Menurut saya mungkin bila ada efek riak aspal mencair akan terlihat lebih dramatis lagi, ya.





Tapi ya, itulah usaha Maarten de Groot dalam episode manipulasi digitalnya, mungkin lain kali dia akan membuat ide yang lebih gila lagi seperti pesawat terbang yang membal ketika menabrak gedung atau perbukitan? Kita tunggu saja ide-ide baru dari beliau.







Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah opini | Ref: tkp1, tkp 2 | img : Maarten de Groot



Diubah oleh iskrim 16-02-2022 07:37
Okutet
jlamp
screamo37
screamo37 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan