c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Siapa Itu Ganjar, Anies Dan Puan?




Thread kali ini cukup sederhana, saya hanya ingin bertanya bukan menjelaskan atau memberikan rincian penjabaran, dengan pertanyaan ini diharapkan ada jawaban yang memuaskan dari para juragan semua.

Politik semakin hari semakin memanas, "salam dua jari jangan lupa pilih Jokowi" sudah tak bisa lagi berkumandang. Beliau akan terhenti langkahnya di 2024, dan memberikan tongkat estafet kepada keluarganya bila ada yang ingin meneruskan langkah politik yang dia ambil.

Politik Dinasti memang bukan rahasia lagi, semua orang yang berkuasa dari orde lama hingga zaman orde paling baru lingkaran kekuasaannya tetap sama, dia, dia dan dia.



Keluarganya dia, bawahannya dia, konconya dia, nama dia ini akan selalu melekat di putaran pemimpin Indonesia. Sedangkan jarang yang berkata "Aku" yang akan memimpin negara, sebab aku ini biasanya cenderung dihina, dianggap bukan tokoh parpol, bahkan tidak punya dana apalagi namanya tenar di media massa.

Untuk menguasai politik harus menguasai media, dan juga melobi pengusaha sebagai bahan bakar untuk dapat berkampanye seperti yang diharapkan. Cara jitu selanjutnya, jadilah sosok yang terkesan religius dan menata kata dan bahasa agar dilihat lebih cerdas.

Namun ditengah politik yang tinggal 2 tahun lagi akan kembali ada pertarungan yang sangat menjanjikan, banyak nama-nama baru yang mulai keluar.



Mohon maaf, disini nama yang saya ingat hanya Jokowi dan Prabowo, selain kedua nama itu masih agak awam untuk dikenal lebih dalam. Bayangkan nama Prabowo yang dua kali hadir sebagai capres 2014 dan 2019 sudah banyak dikenal, namun agak riskan kalau 2024 beliau kembali ikut pemilihan capres.

Kemungkinan besar nama Prabowo tidak akan laku lagi untuk pemilihan di 2024, sebab saat ini sudah berada di pemerintahan dan hasilnya anak buahnya  Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu, 25 November 2020. Kecuali klan cendana tak punya calon kuat lagi, maka nama Prabowo bisa saja diangkat kembali.

Tapi yang ingin ditanyakan baru-baru ini beredar 3 nama kuat yang bisa dibilang orang lama tapi sepak terjangnya belum bisa dirasakan banyak pihak, jadi visi dan misinya juga masih sangat bias.



Nama-nama itu ada Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Puan Maharani. Ketiganya, katanya akan maju sebagai capres di 2024 nanti tergantung elektabilitas, tapi jujur nih gan siapa sih mereka?

Kalau kenal nama ya memang kenal, dari media nama-nama itu sering diberitakan. Tetapi saya, tidak mengenal secara mendalam siapa mereka, jadi anggap saja saya kurang update, ketika banyak orang membicarakan Ganjar, Anies, dan Mbak Puan saya bingung siapa mereka sebenarnya?

Maka saya minta maaf, nanti di kolom komentar bisa dijabarkan prestasinya apa? Kontribusinya apa? Jadi terkait hal yang eksistensial, beliau ini apa dan siapa?

Terima kasih yang sudah mau menjawab, dan mengenalkan sosok-sosok ini kepada saya.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 13-02-2022 11:18
6666661234
rickyrickardo
screamo37
screamo37 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan